Internet bekerja dengan protokol komunikasi yang disebut TCP/IP.

Internet bekerja dengan protokol komunikasi yang disebut

Pada artikel kali ini, akan membahas jawaban untuk sebuah pertanyaan yang berbunyi internet bekerja dengan protokol komunikasi yang disebut

 

Untuk menjawab soal seperti ini, sebaiknya kamu mempelajari materi yang telah diajarkan sebelumnya  supaya lebih memudahkan untuk mengerjakan.

 

Tetapi apabila tetap kesulitan dalam menjawab soal yang ini, tenang saja karena jawaban dan pembahasan yang kami ambil dari berbagai referensi terpercaya akan kami berikan dalam artikel ini.

 

Berikut ini kunci jawaban dan pembahasannya yang bisa Anda jadikan referensi.

 

Soal

Internet bekerja dengan protokol komunikasi yang disebut

 

Kunci Jawaban

Internet bekerja dengan protokol komunikasi yang disebut TCP/IP.

 

Pembahasan

Internet merupakan suatu fenomena teknologi yang kini telah menjadi bagian integral dari kehidupan banyak orang. Oleh karena itu, hampir seluruh individu telah mengenal dan merasakan manfaat internet. Di balik penggunaannya yang luas, Internet bekerja dengan protokol komunikasi yang disebut TCP/IP.

 

Mungkin bagi sebagian orang, istilah tersebut terdengar asing. Padahal, TCP/IP adalah bahasa komunikasi yang menjadi dasar bagi jalannya internet. Lantas, apa sebenarnya TCP/IP dalam konteks internet?

 

Sebutan untuk Cara Internet Berkomunikasi dengan Protokol

Dalam buku “E-Niaga: Konsep Dasar dan Teknologi Pendukung” karya Cecep Kurnia Sastradipraja dan Sain Segar (2022:81), dijelaskan bahwa internet beroperasi dengan protokol komunikasi yang disebut TCP/IP, suatu bagian penting dari bahasa komunikasi yang menjadi fondasi internet.

 

Lebih lanjut, TCP/IP dapat diartikan sebagai standar komunikasi data yang digunakan oleh komunitas internet dalam proses pertukaran data antar perangkat melalui jaringan internet. Penggunaan protokol ini tidak bersifat mandiri, melainkan sebagai bagian dari suatu rangkaian protokol atau sering disebut sebagai protocol suite. Istilah ini berkembang pada akhir tahun 1970-an hingga awal 1980-an sebagai protokol standar yang menghubungkan komputer dan jaringan, membentuk jaringan luas atau WAN.

Check Also

Proses mengubah teks asli menjadi ciphertext disebut enkripsi (encryption).

Proses mengubah teks asli menjadi ciphertext disebut

Pada artikel kali ini, akan membahas jawaban untuk sebuah pertanyaan yang berbunyi proses mengubah teks …