Review OnePlus 7T

Bukan rahasia lagi: OnePlus 7 sedikit, eh.

Tentu saja, ini lucu dalam gelembung-kuat dan indah, tetapi sangat mirip dengan 6T sebelumnya. Honor dan Xiaomi juga meluncurkan ponsel khusus berbiaya rendah, seperti Mi 9 dan Honor 20 Pro. Ketika harganya turun, mereka dilengkapi dengan lebih banyak kamera, harga lebih rendah, dan interior serupa.

Tetapi dengan layar 90Hz yang halus, tiga kamera dan lapisan kaca buram baru yang fantastis, dapatkah OnePlus 7T mendapatkan kembali kecintaannya pada lini produk OnePlus standar, atau masih mempertahankan fitur luar biasa bagi para profesional?

DESIGN: GLACIER BLUE DA BA DEE

Ketika kita melihat kembali pada 7 membuatnya terlalu mirip dengan 6T, kita membanting OnePlus, tetapi hari ini tidak akan ada lagi membanting. OnePlus 7T lebih panjang, lebih tipis, dan lebih indah dari pendahulunya, tanpa mengorbankan va-va-voom dan nuansa luar biasa dari speaker stereo.

Dibandingkan dengan OnePlus 7, panel depan memiliki lebih banyak layar dan lebih sedikit bezel, meskipun Anda masih bisa melihat tetesan air kotor semacam itu. Rasio aspeknya adalah 20: 9, yang lebih panjang dari kebanyakan produk yang bersaing, yang menambahkan kualitas khusus, tetapi rasanya agak tinggi, meskipun tidak lebih tinggi dari Sony Xperia 1.

Ketika Anda membalikkannya, keajaiban dimulai. OnePlus membekukan bagian belakang dan memadukannya dengan biru glasial yang fantastis, berkat "es kesepian" -nya seperti es halus.

Itu mendapatkan sedikit berminyak, jari-jari jadi berminyak, perhatikan dan kotak. Untungnya, ada satu di dalam kotak, jadi Anda tertutupi di sisi itu. Ada juga pelindung layar pra-instal untuk perlindungan goresan tambahan.

Sekeliling kamera bundar yang besar terlihat berani dan memiliki kepribadian yang hebat, dan tombol dan porta OnePlus 7T adalah praktik yang biasa Anda lakukan: volume, power, dan slider mute OnePlus yang ikonik.

Kami tahu bahwa OnePlus telah mendesainnya bahkan sebelum kami membuka kunci telepon, tetapi ketika kami melakukan itu - ya ampun, kami senang dengan layar itu.

SCREEN: IT DOESN’T SCROLL, IT GLIDES

Layar OnePlus 7T sangat indah dan dapat menghapus kredensial Fluid AMOLED dari 7 Pro dari layar. Ini memiliki kecepatan refresh 90Hz, percayalah, Anda akan melihat perbedaannya. Ini dapat meluncur secara bebas di menu, situs web, dan feed berita, dan memberikan dampak yang diperlukan, tetapi ini menambah kesan mewah ketika Anda beralih kembali ke telepon 60Hz (termasuk ketukan pada Samsung Galaxy Note 10 Plus), mereka Itu akan lebih lambat, bahkan jika tidak.

Dengan ukurannya yang besar yaitu 6,55 inci, OnePlus 7T pasti tidak akan mengemas tampilan yang indah, dan tinggi ekstra mungkin memerlukan peregangan lebih dari yang pernah Anda miliki. Dengan kata lain, ketajamannya lebih dari 400 piksel per inci, itu dilindungi oleh Gorilla Glass, dan itu menjadi sangat cerah.

INTERFACE: PUT IT DOWN AND GET SOME ZEN BACK

Untungnya, tidak sulit untuk menjatuhkan OnePlus 7T berkat mode Zen Oxygen OS yang ditingkatkan. Anda dapat mematikannya, mencabutnya, dan kemudian secara efektif mengubahnya menjadi batu bata, ini hanya berfungsi untuk menekan tombol untuk mengambil gambar. Ini akan memblokir ponsel Anda selama 20 hingga 60 menit, yang berarti bahwa Anda dapat sedikit menarik kembali kehidupan nyata Anda sampai Mode Zen berakhir dan 7T terbangun - kami menyukai fitur ini, bahkan jika memulainya akan memberi kami lubang jantung.

Versi baru OnePlus 'Oxygen OS juga berjalan pada Android versi terbaru, sehingga sangat berpandangan ke depan dan memiliki banyak perbaikan dibandingkan OnePlus 7 dan 7 Pro. Favorit kami? OnePlus telah meninggalkan gerakan kepemilikan, jadi sekarang geser ke kiri dari sisi kanan layar untuk mundur satu langkah, geser ke atas dari bawah untuk kembali ke rumah, dan kemudian berlama-lama untuk melihat aplikasi Anda yang paling terakhir digunakan - tidak sangat mirip dengan iPhone11.

Semua fitur lain yang terkait dengan antarmuka ace-smooth, andal dan juga memiliki dukungan aplikasi yang luar biasa. Pengaturan kustom OnePlus sangat bijaksana dan memiliki menu pengaturan yang nyaman saat Anda mendapatkan ponsel, sehingga Anda dapat membuat ponsel sendiri bahkan sebelum Anda benar-benar mulai menggunakannya.

CAMERA: ALMOST 100 CUMULATIVE MEGAPIXELS

Sudah waktunya bagi OnePlus untuk menyediakan tiga kamera untuk flagship non-Pro, dan pada 7T, mereka semua adalah gabus.

Ada sensor 48MP utama dengan lensa f / 1.6-ini adalah pilihan bodoh Anda sehari-hari. Tidak hanya dapat mengambil foto terbaik, tetapi juga memiliki stabilisasi gambar sehingga tetap stabil saat menggunakan mode malam hari ponsel, Nightscape.

Dua kamera lainnya membawa Anda lebih dekat atau lebih jauh dari lensa, dan mereka dilengkapi dengan kamera 2x zoom 12MP dengan lensa f / 2.2 dan kamera 16MP dengan bidang pandang 117 derajat, sudut lebar hampir bergaya GoPro.

7T juga menawarkan fungsi Makro Super yang mengesankan yang memungkinkan Anda mendekati 2,5 cm dari subjek Anda. Berikan pencahayaan yang bagus, dan apakah itu cakar kucing, bug yang tidak bergerak, atau kekacauan makanan, dibandingkan dengan produk pesaing, ponsel ini dapat menangkapnya dengan kejelasan yang tepat. Ini jauh lebih nyaman daripada kamera makro resolusi rendah khusus Honor 20.

Performa kamera lain juga stabil. Meskipun jelas bukan smartphone terbaik untuk foto atau video, ia melakukan tugasnya dengan baik dalam berbagai kondisi pencahayaan. Detailnya kuat, dengan tiga focal length bukannya satu, yang ada di depan OnePlus 7.

Perlu disebutkan bahwa 7T juga menangkap video luar biasa dalam rentang fokusnya, stabil pada tingkat hingga 4K 60fps. Materinya penuh dengan warna yang intens, sehingga dapat muncul tanpa diedit. Namun, jika Anda suka mengedit cuplikan dan lebih memilih yang rata, periksa Xperia 5.

PERFORMANCE: IMAGINE SNAPDRAGONS

Surprise Surprise-OnePlus 7T berkembang pesat dengan prosesor Snapdragon 855+ terbaru dan tercanggih. Berkat layar 90Hz Fluid AMOLED, slide menu terlihat cepat, dan ponsel ini memiliki kemampuan cadangan yang kuat, mulai dari tolok ukur hingga gameplay hingga penggunaan sehari-hari.

Ini juga memiliki 128GB penyimpanan dan 8GB RAM: keduanya cukup untuk memuaskan bahkan pengguna tingkat lanjut yang paling menuntut. Jika penyimpanan 128GB tidak cukup, jangan membeli OnePlus 7T karena tidak memiliki slot kartu microSD. Ambil Galaxy S9 atau Mate 20 Pro masing-masing dengan kartu micro SD dan kartu memori Nano.

Di bawah layar adalah pemindai sidik jari yang cepat, dan begitu juga fitur buka kunci wajah on-board, sehingga Anda dapat memasuki 7T dengan mudah dan cepat. Di baki aplikasi, ada juga bagian tersembunyi, sehingga Anda dapat menyembunyikan aplikasi yang tidak ingin orang lain tahu bahwa Anda menggunakan-Tinder atau Grindr tidak akan malu.

Dengan dukungan Dolby Atmos, mengingat ketebalannya, speaker stereo 7T juga tampil baik. Ada banyak opsi penyesuaian dalam menu, memungkinkan Anda untuk mengontrol semuanya, mulai dari kalibrasi warna hingga preset EQ suara. Jika Anda menginginkan ponsel, Anda dapat membuatnya sendiri.

BATTERY: WARP CHARGE 30T AHEAD!

Layarnya lebih besar dan baterainya lebih besar-mengejutkan, begitu banyak produsen telepon seluler tidak meningkatkan produktivitas satu sama lain, menghasilkan ponsel dengan layar besar, tetapi baterai kecil yang canggung dengan cepat habis. Anda dapat membayangkan kegembiraan ketika kami menemukan bahwa OnePlus memuat lebih banyak jus pada 7T daripada pada 7T. Dengan baterai 3800mAh built-in, ini dapat dengan mudah menjadi telepon dari pagi hingga malam, dan pada akhir hari yang sibuk, kami memiliki sekitar 15% daya yang tersisa.

Oneplus 7T juga dapat diisi ulang dengan cepat, dengan Warp Charge 30T mengisinya hingga sekitar 70% dalam 30 menit pertama sejak awal. Tidak ada fitur pengisian daya nirkabel, tetapi mengingat hal-hal lain yang dapat dilakukan telepon ini, kami tidak terlalu bingung tentang hal ini.

ONEPLUS 7T VERDICT

OnePlus 7T adalah ponsel yang tampak indah dengan beberapa fitur yang lebih unggul dari flagship, tetapi harganya lebih rendah dari harga flagship. Kameranya bukan kamera terbaik, tetapi kompetitif dan melampaui pendahulunya dalam segala hal.

Ponsel ini juga memiliki catu daya yang kuat, daya tahan baterai yang sangat baik dan desain baru yang fantastis. Meskipun Mi 9T Pro mungkin masih menawarkan rasio harga / kinerja yang lebih tinggi, berkat layar 90Hz dan penampilan Oxygen OS yang cantik, 7T tidak akan mengecewakan jika Anda dapat menghabiskan uang ekstra.