Review Oppo Reno 10x Zoom

Oppo Reno 10x Zoom bukan Oppo ponsel pertama yang diluncurkan di Inggris, kami meninjau Find X layar penuh tahun lalu, dan seperti OnePlus 7 baru-baru ini, hal yang sama berlaku untuk RX17. Tidak ada yang menarik perhatian luas - tetapi Reno 10x Zoom melakukannya.

Berkat kamera telefoto periskop, ini telah menjadi salah satu ponsel paling mampu di dunia fotografi, menawarkan sekop zoom optik, layar depan layar penuh yang indah dan kamera self-up pop-up.

Sisa dari Reno 10x Zoom juga merupakan produk andalan. Ini didukung oleh prosesor Snapdragon 855, dan jika Anda membelinya di Inggris, ia datang standar dengan 256GB penyimpanan, dan dilengkapi dengan baterai 4065mAh dan VOOC biaya cepat - £ 699, dan bahkan dapat menonjol dari kompetisi.

DESIGN: MAYBE THERE’S A SHARK IN MY OPPO?

Tidak ada hiu-tetapi ada kamera self-pop "sharkfin" yang indah, yang memberikan Reno 10x Zoom layar penuh imersif dengan depan yang lebih kecil, menjadikan rasio layarnya menjadi 93%. Ponsel ini terbuat dari kaca dan logam, dengan gorila kaca buram yang mewah di bagian belakang, yang memegang sidik jari luar biasa, dan tersedia dalam dua warna: hijau laut dan hitam.

The Reno 10x Zoom tebal 9.3mm dan berat 210g, tetapi dari depan, kamera tidak melihat benjolan. Ini memiliki tombol volume di satu sisi, tombol power di sisi lain, dan port USB-C di pangkalan. Ada juga speaker stereo dengan nodul kecil di bagian belakang-termasuk beberapa jenius yang dapat sedikit meningkatkan Reno di permukaan dan membiarkan punggungnya bebas gores. Setelah menggunakan telepon selama seminggu, telepon kami terlihat sama bagusnya dengan yang baru.

Di dalam kotak, Oppo Reno 10x Zoom hadir dengan pelindung dan pelindung layar pra-instal untuk melindunginya ke segala arah.

Tekuk belakang ponsel ini sangat elegan dan memberikan nuansa yang menyenangkan, tetapi seperti yang disebutkan di atas, ini sangat besar, jadi jika Anda khawatir dengan kantong dan telapak tangan, pastikan untuk memeriksanya sendiri sebelum mengambilnya.

SCREEN: FLAT, FULL HD AND BEZEL-FREE

Meskipun Reno 10x Zoom dan OnePlus 7 Pro memiliki ukuran, spesifikasi yang sama, dan keduanya memiliki kamera pop-up, layarnya sangat berbeda, dan OnePlus 7 Pro memiliki kinerja yang baik di atas kertas.

Reno 10x memiliki layar resolusi FullHD AMOLED dengan jam 6,6 inci. Rasio aspek adalah 19,5: 9, menjadikan kerapatan piksel Anda 387 piksel per inci (PPI), yang jauh lebih rendah daripada OnePlus 7 Pro (516PPI) dan iPhone Xs Max (458PPI). Ini berarti bahwa, meskipun mungkin besar dan menarik, itu mungkin merupakan kapal paling tajam yang dapat Anda pilih. Haruskah kamu peduli? Mungkin - tetapi penglihatan kami yang berusia 34 tahun masih menganggap gambar yang diproduksi oleh Reno 10X luar biasa.

Berkat teknologi AMOLED berkualitas tinggi di bawah kap, dalam, kuat, dan hitamnya hitam, dan sudut pandangnya bagus. Kecerahan yang kuat, tetapi tidak di depan produk serupa, sulit untuk tahu persis apa yang terjadi di bawah sinar matahari langsung.

Meskipun layar datar dari Reno 10x Zoom tidak terlihat futuristik seperti OnePlus 7 Pro yang melengkung, Samsung Galaxy S10 + atau Huawei P30 Pro, lebih mudah digunakan - kita sering menemukan diri kita secara tidak sengaja menekan sisi-sisi layar (tidak pernah) Di telepon.

SOFTWARE: GENDER NORMATIVE BLOATWARE

Dari perspektif perangkat lunak, Reno 10x Zoom melihatnya dari perspektif perangkat lunak-Android 9 (OS Warna paling terkenal) dengan versi terbaru dari antarmuka Oppo. Mengingat pemosisian mid-range Realme 3 Pro dan kurangnya Oppo Store, kami sangat menyukai Color OS. Tetapi pada level unggulan, kami menginginkan lebih banyak (atau kurang) situasi.

Bloatware on Reno 10x Zoom buruk, meretas bilah notifikasi Anda, dan bahkan menyediakan layar yang terputus secara budaya. Misalnya, aplikasi Webnovel memungkinkan Anda membuat pilihan biner saat startup: "Buku utama pria" berorientasi aksi, dan "Buku utama wanita" romantis. Kami belajar bahwa ini sangat populer di Cina, tetapi tidak diterjemahkan dengan baik.

Oppo Store tidak hanya dapat mendorong pemberitahuan pembaruan aplikasi dengan cara Anda sendiri, tetapi juga mendorong pemberitahuan game yang ditingkatkan melalui push, dan ada juga pintasan "Hot Games" dan "Hot Apps" yang mengarah ke Oppo Store-Anda tidak dapat menghapus instalan ini. Oppo-Kami mengerti bahwa Anda ingin kami mengunjungi toko Anda, tetapi pada prinsipnya, kami benar-benar tidak ingin melakukannya sekarang.

Meskipun Google Play Store ada, itu masih lebih baik dari sebelumnya. Selain itu, inti UI memiliki beberapa elemen yang sangat bagus. Misalnya, kami menyukai bilah sisi, yang memberi Anda akses cepat ke aplikasi favorit Anda. Asisten cerdas yang menggantikan layar Google Asisten juga sangat nyaman dan dapat memberikan informasi kalender, cuaca, penghitung langkah, dll. Pada akhirnya, luangkan waktu sejenak untuk menonaktifkan notifikasi dari Oppo store, hapus instalan beberapa perangkat lunak yang sudah ketinggalan zaman, dan sesuaikan UI untuk memenuhi kebutuhan Anda. Reno 10x Zoom dapat memberikan pengalaman yang sangat baik, terlalu memalukan untuk menggunakannya di luar kotak.

CAMERA: THERE’S A LOT GOING ON HERE

Pengaturan tiga kamera di belakang zoom Reno 10x adalah titik tertinggi. Kamera utama (48MP, f / 1.7) dan kamera zoom optik 5x telefoto (13MP, f / 3.0) keduanya memiliki optical image stabilization (OIS). Ada juga kamera sudut lebar (8MP, f / 2.2) dengan panjang fokus setara 16mm, sehingga Anda bisa mendapatkan seluruh lanskap dalam gambar.

Jika ada banyak cahaya, pilih kamera yang Anda butuhkan - mereka melakukan pekerjaan dengan baik dan detail kamera telefoto sangat mengesankan hingga 6x zoom. Selain itu, ada banyak mode pemotretan, sehingga semua mode termasuk mode potret, mode profesional, dan mode panorama tersedia.

Kamera utama adalah kamera yang ingin Anda potret dalam pemotretan cahaya rendah dalam kondisi yang keras jauh lebih baik daripada dua kamera lainnya. Kamera ini memiliki kemampuan pemrosesan derau yang sangat baik dan mode malam khusus untuk memanfaatkan fitur-fiturnya. Terutama hebat adalah bahwa dibandingkan dengan pesaing utama Huawei P30 Pro, foto-foto yang diambil terlihat lebih alami dan kurang diproses.

Sedangkan untuk selfie, dibandingkan dengan Asus Zenfone 6 dan OnePlus 7 Pro, mekanisme pop-up mungkin adalah mekanisme favorit kami karena itu yang paling kasar. Foto yang diambilnya juga bagus, dengan detail 16MP, mode kecantikan yang dapat diskalakan dan flash depan. Ini tidak memiliki fitur autofokus atau lensa sudut lebar, tetapi ditempatkan di belakang ponsel lain seperti Pixel 3. Tetapi jika pertanyaan Anda adalah - apakah kamera Reno 10x Zoom lebih baik daripada kamera P30 Pro - kami akan mengatakan tidak.

Tidak ada banyak konten tentang foto, tapi ini cerita lain untuk video.

Reno dapat merekam hingga 4K 60fps, dan itu terlihat sangat stabil secara terpisah. Namun, saat melakukan zoom, itu tidak berfungsi dengan kamera telefoto, tetapi malah memotong ke sensor utama. Secara alami, ini terlihat mengerikan. Namun demikian, dibandingkan dengan P30 Pro, yang harganya £ 200 lebih murah, kami masih mengatakan bahwa Reno 10x Zoom adalah ponsel kamera terbaik yang dapat Anda beli dengan harga kurang dari £ 700.

PERFORMANCE: NO COMPLAINTS

Tidak diragukan lagi, dengan prosesor Snapdragon 855, RAM 8GB, penyimpanan 256GB, dan opsi ekspansi kartu microSD, Reno 10x Zoom memiliki kinerja luar biasa. Ini juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari di bawah layar yang cepat dan andal, dan baterai besar 4065mAh yang dapat dengan mudah digunakan untuk satu hari, sekitar 20% di antaranya tetap berada di tangki bahan bakar. Gabungkan dengan VOOC 3.0 pengisian cepat dan Anda dapat menggunakan 0-100% baterai dalam waktu kurang dari 90 menit.

Tidak ada pengisian nirkabel atau peringkat IP, sehingga tidak memiliki semua fitur toko flagship lain yang lebih mahal. Kamera pop-up juga memiliki trik yang dapat mengumpulkan sedikit debu kantong, sehingga perlu dibersihkan dari waktu ke waktu, tetapi ini dangkal, sehingga tidak harus menjadi perhatian kita.

OPPO RENO 10X ZOOM VERDICT

Jika Anda dapat mem-bypass Reno 10X Zoom, telepon besar dengan perangkat lunak yang sudah ketinggalan jaman, maka kemungkinan besar Anda akan jatuh cinta padanya.

Layarnya sangat indah, kameranya di bawah £ 700 dan ini adalah yang terbaik dari jenisnya, kuat dan dapat digunakan selama bertahun-tahun.

Untungnya, sebagian besar konten yang kami tidak puas dengan antarmuka pengguna dapat dipanggil kembali, yang ideal bagi siapa saja yang ingin mendapatkan zoom kamera yang luar biasa tanpa harga Huawei P30 Pro.