Review Samsung Galaxy S10

Anda sekarang tahu langkah-langkahnya: kedatangan smartphone Galaxy baru sebesar dunia Android. Segera teringat Chrismukkah, 4 Juli dan Hari Pancake. Besar

Ada banyak tekanan untuk mengirimkan barang, dan Samsung tidak pernah memiliki pekerjaan yang sulit mengikuti pilihan sebenarnya dari mereka yang tidak tertarik pada iPhone, dengan pesaing yang dengan cepat menduduki pasar.

Dari arus utama ke kapal induk penuh, S10 hanya bagian dari rencana serangan tiga cabang, mungkin yang terbaik dari jenisnya.

DESIGN & FEATURES: WHATEVER YOU WANT

Apakah handset di depan Anda terlihat familier? Seharusnya: Samsung belum benar-benar mengacaukan formula ponsel Galaxy selama empat tahun, ia telah membaik dan mengulangi, tetapi mempertahankan desain dasar yang sama tidak berubah. Dan mengapa tidak-S10 sangat indah.

Bingkai logam yang dipoles di antara dua potong kaca tidak diragukan lagi luar biasa. Ini sedikit lebih tinggi dan lebih luas dari S9 yang akan datang - tetapi itu tidak akan mendapatkan banyak perhatian.

Layar 6,1 inci terdengar besar, tetapi aspek rasio cukup sempit untuk duduk dengan satu tangan. Layar masih melengkung halus di samping, dan bezel lebih tipis dari S9 tahun lalu yang sudah mengesankan.

Samsung mencapai ini dengan beberapa kamera yang cerdas, melewati guntingan, dan hanya memotong lubang di layar untuk memberikan ruang bagi kamera selfie tunggal. Ini di sudut kanan atas dan pasti akan terpecah seperti takik, tetapi menghabiskan sedikit waktu di S10 dan Anda akan segera melupakan keberadaannya.

Di bagian belakang, susunan kamera tiga lensa mencolok - tetapi lebih pada yang berikut. Apa yang tidak dapat Anda temukan adalah sensor sidik jari karena Samsung menguburnya di bawah layar. Ia menggunakan teknologi ultrasonik alih-alih teknologi optik, yang membuatnya lebih akurat, tetapi tidak lebih cepat.

Namun, karena itu tidak akan menyala ketika Anda meletakkan jari di atasnya, perataan yang sempurna bisa sedikit sulit. Berfokus pada fitur-fitur baru, Anda mungkin kehilangan fitur pengembalian yang telah menjadi keharusan bagi Samsung, seperti slot kartu microSD untuk menambah ruang penyimpanan tambahan (Anda harus mengisi dengan memori onboard 128GB yang cukup) dan jack headphone 3,5mm. Toko-toko unggulan lainnya senang mengikuti Apple ke dunia dongle dan adaptor, yang merupakan hal baru.

Tombol Bixby yang kontroversial masih ada, tetapi jika Anda tidak menggunakan asisten pribadi Samsung, Anda setidaknya dapat mengaturnya untuk membuka aplikasi lain.

DISPLAY & SOUND: HOLE IN ONE

Apakah Anda suka kamera pukulan atau tidak, Anda tidak dapat menyangkal bahwa itu adalah salah satu layar terbaik yang Anda lihat di ponsel Anda. Ingat "Samsung AMOLED" identik dengan warna yang terlalu terang, terlalu jenuh? Hari-hari itu tampaknya masih panjang.

S10 memberikan warna yang akurat dan realistis yang membuat mata manusia sulit untuk merasa tidak wajar. Kontrasnya tak tertandingi, dengan hitam pekat yang dalam dan kemampuan super untuk menghindari pantulan dan silau layar.

Anda dapat memilih antara mode warna "natural" dan "vivid" (tidak perlu lagi untuk pengaturan kustom berbutir halus seperti Galaxy S9), tetapi jujur ​​Anda tidak perlu repot-repot dengan mereka-S10 terlihat terbaik.

Ini adalah panel bersertifikat HDR, yang berarti bahwa klip Netflix dan video YouTube yang kompatibel terlihat hebat. Kecerahan dinaikkan ke tingkat yang dapat membakar retina dan juga membantu ketika Anda berada di luar rumah. Kita dapat dengan mudah melihat apa yang ada di layar bahkan di bawah sinar matahari langsung.

Untuk ponsel ramping ini, S10 juga memiliki pengaturan speaker yang kuat, menjadikannya mesin multimedia yang cukup kompak. Meskipun penambahan Dolby Atmos tidak benar-benar menambah banyak pencampuran, pengaturan stereo lebih keras daripada S9 dan memiliki kejernihan nyata midrange nyata.

CAMERA: TRIPLE CROWN

Di sinilah S10 membuat lompatan terbesar dari tahun lalu. S9 hanya memiliki snapshot 12MP, dan penggantinya memiliki tiga: sensor aperture variabel untuk pemotretan umum, telefoto 12MP untuk zoom 2x, dan sudut ultra-lebar 16MP yang benar-benar membutuhkan satu tembakan.

Baik kamera utama dan kamera zoom memiliki stabilisasi gambar optik, yang membuat kamera sudut lebar terlemah dari tiga kamera-tidak memiliki OIS dan memiliki aperture yang lebih sempit. Meskipun demikian, selama Anda memberikan cahaya yang cukup, ada baiknya trade-off dari tampilan yang diperluas yang diberikannya.

Beralih di antara setiap kamera mulus dan dikombinasikan untuk memberikan fleksibilitas yang Anda butuhkan, Anda memerlukan tas kamera dengan lensa untuk menarik kamera keluar dengan kamera yang tepat.

Jumlah piksel mungkin tidak berubah, tetapi perangkat lunak dan algoritma pemrosesan gambar Samsung telah mempelajari lebih banyak trik. HDR otomatis sekarang lebih mampu mengatasi langit yang cerah, eksposur lebih alami, dan keseimbangan antara sorotan dan bayangan sangat mengesankan.

Anda perlu menempatkan S10 di samping S9 untuk menemukan peningkatan (yang dikenali kecil), tetapi harus ada di sana. Di siang hari, foto-foto S10 tampak hebat, dengan detail yang kaya, warna yang akurat, dan pencahayaan yang baik. Detail kecil kadang-kadang hilang selama pengurangan dan penajaman kebisingan, tetapi Anda harus memperbesar untuk memperhatikan.

Apple iPhone XS mungkin lebih realistis dan mempertahankan detail yang lebih halus, tetapi foto Samsung biasanya lebih mudah dilihat. Tempat bergoyang S10 adalah cahaya redup. Itu masih dapat menangkap gambar yang bagus, tetapi mode malam dari sistem pengenalan adegan tidak dapat bersaing dengan Huawei Mate 20 Huawei Pate Pro, Google Pixel 3.

Pada akhirnya, dan dengan penggunaan sehari-hari dalam pikiran-apakah Anda menginginkan kualitas langsung atau keserbagunaan beberapa lensa? Bagi kebanyakan orang, foto-foto S10 akan lebih dari cukup.

PERFORMANCE: EXYNOS IS ENOUGH

Silikon yang dapat Anda temukan di bawah bodi kaca S10 yang megah tergantung pada rumah Anda. Snapdragon 855, chip ponsel tercepat Qualcomm, telah diakuisisi di sebagian besar dunia, tetapi di Inggris kami telah memperoleh salah satu CPU Exynos 9820 milik Samsung.

Ini hanya penting ketika Anda mencapai skor benchmark, karena Exynos kalah dari Snapdragon di alat populer seperti Geekbench. Itu bahkan di belakang Huawei Mate 20 Pro dan juga di belakang iPhone XS.

Tetapi untuk semua orang, yang perlu Anda ketahui adalah bahwa S10 masih merupakan produk cepat yang gila, tanpa kelambatan, warung, atau perlambatan dalam aplikasi atau game apa pun yang kami lemparkan ke sana. 8GB RAM tentu saja membantu. Mode pemeliharaan peralatan bawaan juga harus menjaga kinerja tetap kuat selama satu tahun.

Permainan adalah tempat S10 mengejar ketinggalan, mengalahkan Mate 20 Pro dan menawarkan frame rate yang sama dengan ponsel Snapdragon teratas. Jika Anda ingin menggunakan Fortnite saat bepergian, ketahuilah bahwa ponsel ini dapat bermain dengan lancar di pengaturan tertinggi, bahkan dalam situasi sulit.

BATTERY LIFE: IS THAT ALL YOU'VE GOT?

S10 tidak kekurangan kinerja, tetapi mungkin menggunakan lebih banyak daya tahan. Baterai 3400mAh tidak besar, dan memiliki chip Exynos besar yang dapat terus berjalan, dan Anda akan beruntung bertahan sepanjang hari tanpa jatuh ke mode hemat daya.

Video dan game secara alami adalah konsumen energi terbesar, dengan satu jam streaming HDR Netflix menghabiskan hingga 20% daya. Situasinya serupa untuk game 3D, sehingga mengklaim bahwa memenangkan versi seluler PUBG dapat menghabiskan seperlima dari total biaya Anda.

Tetap berpegang pada item sederhana seperti media sosial, musik, dan email sehingga Anda dapat tidur tanpa kehabisan energi, tetapi Anda harus mengisi sendiri sepanjang malam. Dibutuhkan satu setengah jam untuk beralih dari kosong menjadi penuh dengan pengisi daya USB-C Samsung yang dibundel-itu tidak masuk hitungan, tetapi juga sangat lambat.

Pengisian nirkabel menambah sedikit kenyamanan, dan Anda bahkan dapat berbagi daya dengan gadget lain yang kompatibel dengan Qi sesuai kebutuhan. Meskipun mempertimbangkan bahwa S10 bukan ponsel yang tahan lama, Anda mungkin ingin bersikeras untuk memberikan earbud nirkabel pengganti cepat daripada mati untuk teman-teman Di telepon.

Ini tidak cepat, dan Anda harus membukanya ketika Anda perlu memutar.

OS & SOFTWARE: PIE MEETS ONE UI

Ketika versi baru Android diperlihatkan pada S10, Samsung mengambil keuntungan penuh dari itu dan sepenuhnya merevisi antarmuka-nya.

One UI baru jauh lebih sederhana dari sebelumnya, dan aplikasinya dioptimalkan untuk memudahkan orang untuk beroperasi pada ponsel yang lebih tinggi dan lebih tipis. Hebat-jika Anda menggunakan aplikasi Samsung. Sebagian besar dari kita sangat puas dengan peramban web Google, aplikasi email, perpustakaan gambar, dll. Dan karenanya merasa agak berlebihan.

Baki pemberitahuan dan menu Pengaturan memaksimalkan visual, jadi ketika Anda mungkin perlu menelusuri satu atau dua menu untuk menemukan pengaturan tepat yang Anda butuhkan, keseluruhan konten lebih mudah dinavigasi. Mode malam mengalihkan warna sistem dari putih ke hitam, yang membantu menghentikan layar dari membakar mata Anda saat bergulir di malam hari.

Android 9.0 Pie memperkenalkan fitur kesehatan digital yang dapat membantu Anda menguasai kebiasaan penggunaan ponsel dan membuat panggilan balik jika Anda menghabiskan terlalu banyak waktu di Facebook atau Instagram. Anda harus mengatur timer secara manual untuk setiap fungsi, jadi masih banyak kemauan yang terlibat.

Peluncur layar beranda tampak familier, dan geser ke atas untuk membuka laci aplikasi. Rasanya agak jarang keluar dari kotak, tetapi mudah untuk meningkatkan kepadatan dan menahan lebih banyak aplikasi di layar segera.

Samsung bersikeras pada navigasi "Home", "Back" dan "Record Terbaru" yang khas, meskipun urutannya terbalik dari spesifikasi Android. Anda dapat dengan cepat bertukar putaran lagi atau menggunakan kontrol gerakan. Yang penting, terlepas dari perubahan visual, ini masih terasa seperti ponsel Samsung, jadi pengguna yang kembali akan merasa di rumah.

Samsung GALAXY S10 VERDICT

Apakah S10 smartphone yang paling kuat? Apakah ini memiliki layar terbaik? Apakah bisa bertahan paling lama di antara penagihan? Kami sudah terbiasa dengan Samsung yang menetapkan standar emas untuk Android, jadi sulit untuk percaya bahwa jawaban untuk semua pertanyaan ini adalah "Tidak."

Fotografer yang tajam akan mendapatkan hasil yang bagus dengan Google Pixel 3 atau Huawei P30 Pro (terutama dalam cahaya rendah). Selain itu, Huawei Mate 20 Pro dan P30 Pro memiliki daya tahan lebih tinggi.

OnePlus 6T memiliki nilai yang lebih baik. Tetapi S10 adalah Android yang sangat kuat dalam segala hal.

Dalam beberapa tahun terakhir, harga ponsel telah meningkat. Tanpa kartu SIM 800 pound, harganya mahal, tetapi memang 200 pound lebih murah daripada Apple iPhone XS dan rasanya enak. Angka ini berarti ada di jalan tengah yang aneh. S10 + memiliki layar lebih besar dan masa pakai baterai lebih lama, dan hanya membutuhkan lebih banyak uang, sedangkan S10e jauh lebih murah dengan hanya beberapa diskon. .

Namun, jika Anda harus memiliki Samsung terbaik dan Android terbaik, tetapi Anda tidak melihat titik kamera selfie ganda atau fungsi zoom konyol, maka S10 adalah hampir semua yang Anda butuhkan untuk telepon.