Review Samsung Galaxy S10 5G

Samsung Galaxy S10 5G dimulai dengan layar kelas satu, penampilan ramping, dan enam kamera disediakan. Mempertimbangkan kemungkinan kecepatan 5G, kami hampir terjual bahkan dengan harga yang diminta £ 1.099 - tetapi seberapa baik S10 5G Anda benar-benar tergantung di mana Anda berada.

Jika Anda membeli ponsel 5G, Anda harus mencakup 5G. Jika tidak, Anda sebaiknya memilih ponsel dan kontrak 4G yang jauh lebih murah. Pada saat penulisan, hanya EE dan Vodafone yang telah meluncurkan layanan 5G mereka di Inggris. Sangat sedikit orang saat ini melaporkan, tetapi sebagai hasilnya, itu hanya akan menjadi lebih baik.

Alasan lain untuk pengalaman Anda dengan Galaxy S10 5G tergantung pada di mana Anda menggunakan prosesor ponsel Anda. Jika Anda berada di Amerika Serikat, Anda mendapatkan Snapdragon 855, yang telah meninggalkan kami dengan tayangan yang tak terhitung, menyalakan telepon seperti OnePlus 7 Pro, Sony Xperia 1, dan Oppo Reno 10X Zoom, ini adalah chipset yang retak. Namun, jika Anda berada di UK, Anda akan mendapatkan Exynos9820. Ini adalah versi yang kami ulas, dan di S10 yang lama, ini adalah yang lebih lemah dari keduanya.

DESIGN: HOW BIG?

Dengan layarnya yang besar, penampilan Galaxy S10 5G yang mengejutkan bergaya menggabungkan Gorilla Glass 6 melengkung dengan logam yang dipoles dan menciptakan permen yang tampak mencolok di bagian luar. Dari depan, hampir semua layar dengan rasio layar 89,4%. Di sudut kanan atas adalah kamera selfie dua lubang dengan bezel yang sangat tipis untuk membingkai layar.

Tombol daya, volume dan Bixby dihiasi pada bingkai aluminium yang dipoles. Ada juga jack headphone, speaker stereo, dan slot kartu SIM.

Bagian belakang ponsel lebih melengkung daripada bagian depan, yang merupakan perwujudan dari warna S10 5G. Kami meninjau versi perak, yang datang dalam tiga warna: perak, mahkota hitam, emas kerajaan dan emas kerajaan, yang merupakan pilihan pertama kami untuk mempertahankan sidik jari. Bagian belakang juga merupakan tempat kamera empat mata diletakkan secara horizontal di bagian belakang ponsel.

Jika Anda penggemar berat skinny jeans, S10 5G benar-benar hebat, jadi sebaiknya Anda mencobanya sebelum membelinya. Yang mengatakan, kami tidak merasa kikuk, itu cocok dengan kantong dan tangan kami, dan rasanya istimewa mengingat kesesuaian telepon dan kualitas absolut dari perawatan permukaan.

SCREEN: INFINITY OBLONG

Layar Samsung Galaxy S10 5G adalah 6,7 inci panjang dan merupakan layar terbesar yang tersedia di smartphone mainstream. Tidak hanya itu besar, itu mulia. Teknologi Super AMOLED Samsung menggabungkan resolusi tajam 1440 x 3040 dengan kerapatan piksel 500 PPI.

Kecerahannya tinggi, sehingga tampilan di luar tidak akan menjadi masalah, dan sudut pandang AMOLED juga kuat. Secara default, warnanya terlihat kaya tapi lembut, meskipun jika Anda ingin membawa highlight ke level lain, Anda dapat menggunakan mode yang jelas untuk membuat hidup di smartphone Anda terlihat seperti Willy Wonka yang populer Dan dunia yang mendesis.

S10 5G dilengkapi dengan salah satu display Infinity-O terbaru Samsung, yang menghilangkan kebutuhan akan celah dengan membuka lubang di lokasi kamera selfie. Ada kebiasaan kehilangan persegi panjang di sudut kanan atas layar, dan kami sebenarnya lebih suka tetes air halus pada Huawei P30 Pro.

Yang mengatakan, ponsel ini lebih tipis dan lebih ringan dari OnePlus 7 Pro dan Oppo Reno 10X OnePlus, yang merupakan bagian dari alasan mengapa S10 5G mudah dikelola, jadi kami juga senang tidak memiliki salah satunya.

Terlebih lagi, kami sangat tertarik pada foto yang diambil pada kamera depan S10 5G, jadi jika potongan persegi panjang yang jelas dapat dibuktikan oleh selfie yang sensasional, Anda seperti kami akan dengan senang hati terbiasa dengannya.

SOFTWARE: HEAVY, BUT HANDY

S10 5G menjalankan Android 9. Di atas adalah UI dari Samsung. Ini adalah versi sederhana dari TouchWiz versi Samsung sebelumnya dan memiliki antarmuka pengguna yang halus untuk navigasi yang digunakan sehari-hari.

Seperti kebanyakan Android, Galaxy S10 5G memiliki layar beranda yang dapat disesuaikan. Ini memiliki tata letak kotak resizable, Anda dapat menambahkan layar beranda baru, menyebarkan pintasan aplikasi dan widget sesuka hati, dan ada juga layar beranda Bixby di sebelah kiri.

Bixby adalah asisten digital Samsung, dan jika kami melakukan segala yang kami bisa untuk menghindari menggunakan asisten Google, kami dapat menyembunyikannya. Sayangnya, tombol Bixby di sisi kiri ponsel tidak dapat dikatakan sama dan tidak dapat dipetakan kembali.

Jika Anda benar-benar ingin memberi Bixby kesempatan, layar beranda Bixby menunjukkan tempat menarik terdekat, berita, trek Spotify yang disarankan, video YouTube, dan GIF, sementara juga mengekstraksi foto-foto lama dari galeri dan ketika Anda tidak mengharapkannya. Jatuhkan bom nostalgia itu ... mulai sekarang, Anda mungkin ingin menyingkirkan foto tentang Anda dan mantan Anda.

Bixby juga dilengkapi dengan Routines, sistem otomasi "If if then then" yang bekerja bersama dengan pusat kesehatan digital ponsel dan merupakan cara yang bagus untuk mengontrol penggunaan smartphone. Misalnya, kami membuat rutinitas untuk mematikan WiFi dan data seluler pada pukul 10:30 malam dan membukanya kembali pada pukul 6:30 pagi, sehingga memutuskan koneksi dengan seluruh dunia pada malam belajar.

Fungsi suara Bixby pernah menjadi canggung, hambatan yang tidak dapat digunakan. Ketika kita secara tidak sengaja menekan tombol Bixby pada ponsel Samsung lama, itu terus menjadi marah, dan kali ini situasinya jauh lebih baik. "Tunjukkan gambar kucing", "Ubah kecerahan", "Acara kalender apa yang saya miliki hari ini?" - Semua tugas ini berada di luar cakupan Google Assistant, yang memberi Anda akses suara ke perangkat Anda.

Anda juga dapat memilih untuk melakukan pra-instal banyak perangkat lunak Samsung. Fakta memilih adalah hal hebat, yang membuat pengalaman perangkat lunak secara signifikan lebih baik daripada Oppo Reno 10X Zoom yang menjengkelkan dan sombong. Konon, Galaxy Apps Store masih menyeramkan dibandingkan dengan Google Play Store, dan bagian ini bukan opsional.

Samsung tampaknya telah melakukan banyak hal untuk memperkaya UI dari seri S10, dan telah berhasil dalam banyak hal. S10 5G menyediakan antarmuka canggih dengan fitur kustomisasi yang, dalam kebanyakan kasus, di depan kemasan.

CAMERA: A DEFOCUSING DREAM

Jika Anda menginginkan pengaturan kamera Samsung Galaxy S10 terbaik, ini dia. Ada total enam kamera, total 50MP + di bagian depan dan belakang ponsel, dan master tape dalam mode pengaburan latar belakang memberikan pengindraan kedalaman yang berbeda.

Alasan mengapa kamera ini masuk adalah karena kamera utama dan kamera selfie menyertakan sensor time-of-flight (ToF). Ini mengirimkan sinyal dan mengukur waktu yang dibutuhkan sinyal untuk memantulkan suatu objek dan kembali ke kamera. Ini bukan pertama kalinya kami melihat ini. Ada satu di belakang P30 Pro dan satu lagi di bagian depan LG G8 ThinQ. Dibandingkan dengan beberapa kamera konvensional, teknologi ini lebih akurat dalam mengukur kedalaman.

Jadi, bagi siapa pun yang suka latar belakang yang tidak fokus, Galaxy S10 5G adalah mimpi, dan ini juga berfungsi untuk video.

Sebelum mempelajari kualitas gambar, ada baiknya membahas spesifikasi, kecuali bahwa itu sangat mirip dengan S10 lain kecuali untuk kamera ToF. Ada kamera utama 12 MP, f / 1.5-2.4 (bukaan variabel) dengan OIS, kamera telefoto 12 MP, f / 2.4 dengan OIS dan kamera ultra lebar 16 MP, f / 2.2. Sedangkan untuk bagian depan, ini adalah kamera selfie 10MP dengan aperture f / 1.9 dan autofokus.

Mode pemotretan juga luas, mulai dari mode otomatis hingga manual. Ada juga mode night-exposure panjang, yang akhirnya memasuki seri Galaxy, dan mode Live Focus cocok untuk kamera depan dan belakang, foto dan video, dengan berbagai efek defocus yang dapat Anda kalahkan.

Kualitas gambar tidak mengecewakan. Ketiga bidang pandang ini dikombinasikan dengan berbagai mode memberi Anda Pisau Swiss Army yang dicitrakan yang dengan sempurna menangkap semuanya, mulai dari kinerja hingga penembakan biasa.

Ketajaman dalam kondisi cahaya sangat baik, dan meskipun Samsung memang membuat beberapa penajaman dalam detail dan warna, semuanya dioptimalkan untuk layar S10 5G. Fungsi stabilisasi gambar optik digunakan bersama dengan aperture besar telepon seluler, yang berarti bahwa gambar dapat menunjukkan banyak detail bahkan dalam kondisi cahaya rendah, dan mode malam baru adalah suguhan, yang dapat digunakan dalam kondisi redup yang parah. Butuh eksposur lama untuk mendapatkan lebih banyak cahaya. Ini adalah tambahan yang bagus, meskipun kinerjanya tidak sebagus Pixel 3 atau Huawei P30 Pro, kinerjanya sepuluh kali lebih tinggi daripada iPhone Xs.

Swafoto yang diambil pada S10 5G tampak hebat. Kamera depan memberikan keseimbangan antara menyanjung dan realistis, yang juga meluas ke video. Dapat dikatakan bahwa kamera depan dan belakang dapat merekam video hingga 4K, dan kamera belakang dapat merekam hingga 60fps. Keduanya memiliki stabilitas gambar yang tinggi, serta kualitas keseluruhan.

Jika Anda seorang vlogger, maka kita bahkan dapat mengatakan bahwa S10 5G adalah salah satu smartphone terbaik di dunia, dan jika bukan yang terbaik, maka menyertakan video selfie latar belakang yang tidak fokus juga bagus. Meskipun efeknya tidak selalu sempurna, ini mengungguli pesaing dan dapat meningkatkan video selfie dengan baik.

PERFORMANCE: ON FIRE

Samsung Galaxy S10 + memiliki CPU Exynos 9820 di Inggris. Ini adalah prosesor 8nm dengan delapan inti dan menawarkan sejumlah besar ponsel. Meskipun semua telepon lain (seperti OnePlus 7 Pro) menawarkan penyimpanan 12GB, ini semua menambah 8GB RAM, yang sangat bagus.

Benchmark ini mengesankan, dengan Antutu mencetak 315.453. Pada saat yang sama, skor Geekbench 4-nya adalah 9640 multicore. Meskipun ini tidak dapat ditumpangkan pada iPhone XS Max dan juga tertinggal di belakang perangkat Snapdragon 855, masih memiliki fitur yang cukup untuk memberikan interaksi harian yang lancar dan permainan 3D top tanpa menimbulkan masalah.

Tuning Dolby Atmos, dan suara dari speaker stereo sangat bagus. Telepon keras dan pemisahan suara bagus. Anda dapat menyesuaikan equalizer suara di pengaturan telepon.

Galaxy S10 5G dikategorikan dalam hal penyimpanan dan konektivitas, dengan 256GB ruang internal, jack headphone, NFC, pengisian nirkabel, membalikkan pengisian nirkabel dan pengisian cepat (hingga 25W).

Tapi tidak semua mawar. Versi S10 dan S10 + Exynos juga lebih panas daripada ponsel flagship rata-rata. Selain itu, meskipun kapasitas baterainya 4500 mAh, masa pakai baterai tidak akan melebihi satu hari (penggunaan yang relatif berat). Bahkan, kadang-kadang kita tidak cukup, dan kita mati sekitar jam 10 malam sebelum kita pulang.

Tentu saja, kita tidak dapat berbicara tentang Galaxy S10 5G tanpa membahas bagian 5G secara detail. Secara khusus, kami meninjau panggilan dari London pada jaringan 5G Vodafone, dan itu sama dalam beberapa minggu pertama layanan. Akibatnya, pernyataan bahwa pernyataan cakupannya tidak merata - kita harus mencarinya.

Saat ini ada 14 venue di London. Namun, bahkan jika kita menemukan sinyal 5G, kita tidak bisa mendapatkan kecepatan lebih tinggi dari 200Mbps, dan kecepatan 5G rata-rata lebih mirip 70-120Mbps. Ini tidak jauh lebih lambat daripada kecepatan data Huawei P30 Pro kami pada 4G. Dalam lingkungan yang sama, kami mencatat kecepatan unduh 50-80Mbps pada kecepatan ini. Statistik ini jauh di belakang pernyataan online Vodafone: "Kecepatan rata-rata 5G adalah 150-200Mbps, sedangkan kecepatan rata-rata 4G adalah 23-35Mbps."

Ini bukan dakwaan terhadap telepon seluler. Senang melihat perangkat keras 5G sudah sangat lancar, tetapi kemungkinan mencapai tujuannya: Pada bulan Juli 2019, 5G adalah pilihan yang baik untuk pengadopsi awal, bukan keharusan-ya. Masih dapat mengunduh video HD dalam hitungan detik, Queer Eye masih menyenangkan.

Samsung GALAXY S10 5G VERDICT

Layar paling indah yang pernah kami lihat menggabungkan kamera kelas satu dan internet seluler super cepat. Ini bukan kemenangan yang sempurna, S10 5G menjadi panas di bawah garis leher dan baterai dapat bertahan tidak lebih dari sehari.

Namun, dengan semua hal lain yang bisa dilakukan, masih mudah untuk menyarankan apakah Anda sangat membutuhkan kecepatan data 5G atau hanya ingin berada di garis depan teknologi. Jika tidak, Galaxy S10 + adalah pilihan yang baik.