Review Samsung Galaxy Z Flip hands-on

Masalah dengan telepon lipat pertama (kecuali bahwa mereka rusak setelah beberapa hari) adalah bahwa itu bukan telepon asli.

Tentu saja, mereka beroperasi seperti smartphone dan Anda pasti dapat memanggil mereka, tetapi pada kenyataannya, ponsel lipat pertama - apa yang kita sebut Royole Flexpai, Huawei Mate X dan Samsung Galaxy Fold - sebenarnya lebih dapat dilipat Komputer tablet, berlipat ganda, misalnya ponsel besar, canggung dan tidak ideal sama sekali.

Meskipun tidak mungkin bahwa Samsung akan beralih lebih jauh pada tampilan Galaxy Fold yang mirip buku, rasa kedua yang dapat dilipat lebih layak daripada ponsel. Sama seperti Motorola Razr yang dirancang ulang telah mengipasi internet setelah pembukaannya pada akhir 2019, Galaxy Z Flip adalah ponsel flip kuno dengan desain flip yang dapat dibuka untuk menampilkan layar lipat yang besar. Kali ini, panel plastik prototipe asli telah diganti dengan panel kaca yang cocok, yang benar-benar berbeda.

Harganya £ 1.300, yang masih terlalu mahal untuk apa yang oleh orang sinis disebut sebagai alat pembuktian konsep konsep kecantikan, terutama di mana spesifikasinya terpengaruh. Tetapi dari semua telepon yang kami lipat (pembaca, yakinlah, kami telah melipat semua telepon yang dapat dilipat), ini mungkin satu-satunya telepon yang ingin kami masukkan ke saku kami.

Baca terus untuk tayangan langsung di etalase tahunan Samsung yang tidak dibungkus.

Desain: Ringan

  

Pernahkah Anda memiliki keinginan aneh untuk mengangkat telepon dan membersihkannya menjadi dua? Yah, tidak satupun dari kita. Tapi intinya, coba dengan Galaxy Z Flip dan Anda dalam kesulitan. Karena meluruskan telepon tampak seperti smartphone tradisional (sangat tinggi), tetapi layar 6,7 inci dilipat dua dari atas ke bawah.

Setelah membuka, jika Anda ingin melipat, Anda masih bisa melihat lipatan kecil di lipatan, tetapi lipatan itu jauh lebih jelas daripada lipatan lainnya, dan kami pikir Anda akan segera melupakan keberadaannya.

Kami enggan mengatakan bahwa sistem "Hideaway Engsel" yang baru dibangun dengan kuat sebelum stress test yang sebenarnya, tetapi sudah pasti dirasakan dan dirancang untuk menjaga ponsel tetap terbuka di semua sudut seperti laptop.

Ketika Anda menutup telepon, kliknya memuaskan, tetapi engselnya sedikit lebih kuat, yang artinya operasi satu tangan sangat sulit. Kita bisa mengelolanya, tetapi tidak ada trik yang bisa diberikan oleh ponsel flip tahun 90-an. Dan, jika kita bersedia membayar harga tinggi untuk ini, kita tidak boleh mencoba lagi.

Bagian luar ponsel terbuat dari gorilla glass yang kuat. Ini mengkilap dan sangat mirip dengan magnet sidik jari. Ada juga layar OLED kecil di sebelah modul kamera belakang untuk menunjukkan waktu, pemberitahuan diterima, dan jika Anda mengklik dua kali tombol daya (juga sensor sidik jari) yang dipasang di samping, Anda dapat mengaktifkan kamera selfie.

Manfaat nyata dari flip adalah ukuran. Seperti yang kami katakan, Z Flip adalah smartphone ukuran penuh saat dibuka, tetapi harus meluncur dengan nyaman ke saku celana jeans teringan saat dilipat. Kemenangan anak yang mandiri.

Tampilan: Kaca panjang

OLED mini eksternal dipersilakan, terutama untuk mendorong Anda mengaktifkan Z Flip. Kemudian Anda akan melihat layar Infinity Flex FHD + AMOLED 6,7 inci dengan sudut bulat, rasio aspek 21,9: 9 dan rasio 425ppi. Untuk referensi, Galaxy S20 yang jauh lebih murah, non-lipat mengalahkan Flip untuk 563ppi.

Ketinggiannya harus menjadikannya mesin film yang luar biasa, dan meskipun layarnya tidak setajam pengering rambut andalan Samsung lainnya, ia tetap cerah dan berwarna-warni. Berkat guntingan kamera berlubang yang mudah dipahami, ada banyak yang bisa dilihat.

Perbedaan terbesar antara Galaxy Z Flip dan layar Galaxy Fold adalah bahannya. Yang terakhir terbuat dari plastik yang cukup umum. Samsung memperkenalkan tipe baru kaca ultra-tipis yang bisa ditekuk untuk ponsel barunya. Anda akan berpikir kalimat sebelumnya terdengar seperti resep untuk potensi bencana berdarah, yang dapat dimaafkan, tetapi itu bekerja dan terasa jauh lebih baik.

Fitur: setengah jalan

Z Flip sepenuhnya terbuka dan berfungsi seperti smartphone biasa, tetapi kemampuan flipnya memungkinkan banyak fitur unik untuk ponsel flip baru Samsung yang mahal. Seperti yang disebutkan sebelumnya, engsel keras berarti ponsel dapat dibuka di berbagai sudut, jadi setelah Anda mulai melipat, Anda pada dasarnya dapat menggunakan kedua layar.

Ponsel akan secara otomatis mengenali waktu flip dan membagi layar menjadi dua. Jika aplikasi kamera terbuka, Anda dapat menelusuri galeri saat layar atas masih dalam mode jendela bidik, sementara YouTube memutar video di layar atas, dan kontrol serta komentar bebas diputar di bagian bawah. Yang menarik adalah apakah fitur ini bisa sangat berguna untuk multitasking di berbagai aplikasi, atau apakah kita akhirnya dengan ragu-ragu mengajukannya di bawah "kepala mm lucu".

Ponsel ini mandiri, sehingga Anda dapat dengan mudah mengambil selfie grup atau melakukan panggilan video tanpa tripod.

Z Flip agak berantakan di bagian spesifikasi. Anda akan mendapatkan Snapdragon 855+, pengisian nirkabel, RAM 8GB dan penyimpanan 256GB, tetapi tanpa opsi MicroSD, baterai 5G dan 3.300mAh. Meskipun ini lebih berdampak daripada pesaing terbesarnya, Motorola Razr, waktu akan memberi tahu apakah staminanya bermasalah.

Kamera: tidak ada yang istimewa

Untuk semua senam tampilan yang mengesankan, Galaxy Z Flip tidak menunjukkan keajaiban apa pun di departemen kamera. Di belakang adalah sepasang 12MP terkunci - sensor utama dan lensa ultra-wide-angle - dan kamera selfie 10MP yang terletak di perforasi pusat.

Kami belum mencoba menggunakan lensa apa pun untuk mencapai kesimpulan, tetapi kami menantikan tinjauan komprehensif.

Namun, kami memang menyediakan pengantar singkat untuk fitur perangkat lunak Single Take baru. Ambil video singkat dan telepon akan secara otomatis mengekstrak gambar foto dan klip terbaik dari dalam, yang semuanya dapat langsung dilihat di galeri. Rapi

Samsung GALAXY Z FLIP versi awal

Seperti semua orang, kami tertarik dengan kebaruan ponsel tipe lipat (tablet!), Tapi tetap berharap bagi mereka. Namun kini, tampilan ponsel flip sepertinya lebih halus, apalagi lebih praktis.

Mengingat apa yang terjadi pada ponsel lipat pertama Samsung, perusahaan akan memaafkan kami karena berhenti mengklaim keberhasilannya sebelum mengumumkan keberhasilan ponsel lebih dari 15 menit, tetapi kami hanya di bulan Februari dan kami cenderung telah melihat kecerdasan paling menarik di tahun 2020 Ponsel.