Samsung Galaxy S20 Plus Vs Apple iPhone 11 Pro

Apple atau Samsung? Ada banyak pembuat smartphone lain di luar sana, tetapi keduanya cenderung mendominasi percakapan (dan dompet kita), dan sekarang giliran Samsung.

Raksasa Korea Selatan ini baru saja meluncurkan Galaxy S20, yang memiliki beberapa peningkatan signifikan dibandingkan Galaxy S10 tahun lalu, dan ingin menantang uang tunai Anda melawan seri iPhone 11 Apple. Menimbang bahwa Galaxy S20 standar adalah inti dari iPhone 11, kami pikir Galaxy S20 + adalah pesaing untuk iPhone 11 Pro.

Berdasarkan spesifikasi dan waktu yang terbatas sejauh ini (menggunakan Galaxy S20 +), mana yang tampaknya menjadi pilihan yang lebih baik? Inilah yang kami pikirkan sekarang.

Desain: kaca dan gloss

Kedua ponsel adalah sandwich kaca kelas atas, tetapi mereka mengadopsi pendekatan flagship modern dengan cara yang sangat berbeda.

Kebanyakan dari mereka berada di bagian depan layar, tetapi Apple memilih mulut gemuk di bagian atas layar, dan Samsung memutuskan untuk menyodok lubang di bagian atas layar untuk kamera selfie-nya. Layar Samsung juga melengkung, sedangkan layar Apple tetap sama.

Di bagian belakang, Anda mendapatkan modul kamera besar di kiri atas: ini adalah kotak persegi dengan tiga "mata" besar di iPhone dan lebih persegi panjang di Galaxy S20 +. Apple memilih stainless steel untuk frame, sementara Samsung bersikeras aluminium. Kedua desain itu menarik, tetapi Apple sedikit lebih lembut. Samsung memiliki beberapa warna yang lebih cerah untuk dipilih.

Layar: Pasangan Kecantikan

Layar OLED Apple unggul pada 5,8 inci dan resolusi 2436x1125, tetapi layar Dynamic AMOLED 2X Samsung lebih besar dan lebih jelas, dengan resolusi hingga 6,7 ​​inci dan QHD +.

Ini adalah perbedaan ukuran yang cukup besar, dan jika Anda merasa ponsel Anda terlalu besar untuk nyaman digunakan, ukuran yang lebih besar tidak selalu lebih baik. Itu teleponmu. Namun, jika Anda menyukai ponsel besar, Apple iPhone 11 Pro Max memiliki resolusi 6,5 inci dekat dengan Galaxy S20 +.

Kamera: Hapus pemotretan

Meskipun iPhone 11 Pro tidak memiliki fungsi zoom yang luar biasa dari Huawei P30 Pro, kami percaya ini adalah sistem kamera all-around terbaik pada smartphone saat ini.

Kami memberikan ulasan yang bersinar yang menunjuk ke gambar yang lebih tajam dan rentang dinamis yang cocok dengan kamera DSLR dalam beberapa kasus, serta mode potret yang sangat baik, mode malam yang memukau dan perekaman video "epik". Pengaturan tiga kamera ini sangat bagus.

Dapatkah array empat kamera Samsung yang diperbarui bersaing? Kamera andalan Samsung selalu bagus, tetapi dalam beberapa tahun terakhir ini bukan yang terbaik. Ini memiliki 12-megapixel wide-angle dan ultra-wide-angle kamera, serta kamera telephoto 64MP dan kamera DepthVison. Kami memiliki harapan besar, tetapi kami tidak akan tahu sampai setelah menggunakan S20 + untuk memasuki dunia nyata.

Kinerja: Power player

Chip smartphone Apple telah menjadi yang tercepat di pasar dalam beberapa tahun terakhir, seringkali di depan persaingan Android. Saat ini, chip Apple A13 Bionic di iPhone 11 Pro menduduki peringkat teratas.

Samsung menggunakan chip Exynos 990 baru di Eropa dan chip Snapdragon 865 Qualcomm di Amerika Utara dan di tempat lain. Sejarah terkini menunjukkan bahwa tidak ada chip yang dapat mengalahkan Apple dalam benchmark, tetapi kami masih berharap bahwa Galaxy S20 + akan terasa super gesit dan kuat.

Baterai dan Eksklusif: Samsung Express

Baterai Samsung Galaxy S20 + 4.500mAh hampir 50% lebih besar dari baterai 3.046mAh dari iPhone 11 Pro, jadi pasti akan ada beberapa keuntungan di ruang uplink-meskipun layar yang lebih besar, resolusi yang lebih tinggi akan memudahkan beberapa perangkat Tingkat pengaruh.

Kedua ponsel menawarkan pengisian nirkabel, dan Samsung memiliki keuntungan tambahan pengisian nirkabel terbalik - itu dapat diisi dengan perangkat pengisian nirkabel lain di bagian belakang.

Dalam hal penyimpanan, Galaxy S20 + memiliki hitungan awal dua kali: iPhone 11 Pro adalah 128GB dan 64GB. Apple juga menawarkan model 256GB dan 512GB untuk memberikan uang tunai ekstra, sementara Samsung juga menawarkan 512GB. Yang paling penting, penyimpanan ponsel Samsung dapat diperluas hingga 1 TB kartu microSD.

Ingin kecepatan 5G? Meskipun Anda akan menemukannya di Galaxy S20 +, Anda tidak akan menemukannya di iPhone apa pun hari ini.

Rilis awal: mungkin sangat dekat

Kami sudah menyukai iPhone 11 Pro - ini adalah ponsel high-end yang hebat dengan layar yang luar biasa, kamera yang hebat, dan sistem operasi yang hebat, dan menawarkan pilihan terbaik aplikasi seluler. Harganya juga sangat mahal, mulai dari £ 1.049.

Galaxy S20 + juga sekitar harga ini untuk £ 999. Di permukaan, tampaknya membawa lebih banyak manfaat, tetapi lebih sedikit uang ... tapi ini biasanya terjadi dengan toko-toko unggulan Samsung.

Kami harus menunggu ulasan lengkap kami untuk melihat apakah pengalaman keseluruhan sebagus atau lebih baik dari iPhone 11 Pro. Kami akan menyelesaikan penilaian kami di sini segera setelah kami yakin.