Apakah cabang ilmu sains yang mereka geluti? Albert Einstein, Terry Mart, Alexander G.Bell, dan Khoirul Anwar

Apakah cabang ilmu sains yang mereka geluti?

Apakah cabang ilmu sains yang mereka geluti?

Albert Einstein, Terry Mart, Alexander G.Bell, dan Khoirul Anwar

✅ Jawaban Terverifikasi Ahli

KLIK> LIHAT KUNCI JAWABAN

 

Jawaban:

Albert Einstein adalah fisikawan teoretis kelahiran Jerman yang mengembangkan teori relativitas, satu dari dua pilar utama fisika modern.

 

Terry Mart adalah ilmuwan fisika nuklir dan partikel yang sekarang mengabdikan diri sebagai guru besar dan dosen di departmen Fisika, FMIPA, Universitas Indonesia.

 

Alexander Graham Bell: seorang ilmuwan dan penemu kelahiran Skotlandia yang terkenal karena menemukan perangkat telepon. Menggeluti bidang Fisika Umum, Fisika Partikel, Optik, Biofisika, Fisika Teoritis.

 

Khoirul Anwar : Menggeluti bidang Teknik, Komputer, Teknologi Broadband, dan Jaringan Internet.

 

Pembahasan

Hakikat Fisika

Sains adalah ilmu pengetahuan yang mempelajari gejala alam melalui pengamatan, eksperimen, dan analisis. Fisika sebagai salah satu cabang dari sains merupakan ilmu pengetahuan yang memepelajari materi dan energy serta interaksi antara keduanya. Hakikat fisika adalah Fisika sebagai produk (a body knowledge), sikap (a way of thingking), dan proses (a way of investigating).

 

Fisika sebagai Produk  Produk yang dimaksud dalam fisika adalah kumpulan pengetahuan yang dapat berupa fakta, konsep, prinsip, hukum, rumus, teori dan model.

 

Fisika sebagai Proses Semua jenis produk dihasilkan setelah kita mempelajari gejala alam yang melibatkan materi,energy dan interaksinya melalui serangkaian proses. Proses tersebut meliputi langkah-langkah pengamatan, perumusan masalah, penyusunan hipotesis melalui eksperimen, analisis data, dan penarikan kesimpulan.

 

Fisika sebagai Sikap  Setiap langkah dalam proses membutuhkan sikap ilmiah yang baik, antara lain rasa ingin tahu, rasa percaya, kreatif, teliti, objektif, jujur, terbuka, mau bekerja sama, dan mau mendengarkan pendapat orang lain.

Baca Juga  Sebutkan jenis iklan dalam surat kabar berdasarkan ruang