DISTRO LINUX RINGAN TERBAIK UNTUK KOMPUTER LAMA

Distro Linux Ringan Terbaik Untuk Komputer Lama

Bila Kamu memakai laptop ataupun pc lama dengan pangkal energi sistem yang kecil, Kamu tidak hendak bisa menikmati daya penuh dari penyaluran Linux semacam Ubuntu. Ini sebab keinginan pangkal energi yang besar. Tetapi itu tidak berarti kalau tidak terdapat opsi yang ada buat penyaluran Linux buat laptop lama.

 

Banyak penyaluran Linux enteng membolehkan Kamu buat menikmati pengalaman komputasi leluasa lag pada Komputer lama ataupun sediakan desktop grafis yang menarik. Tidak hanya enteng, sistem pembedahan ini kecil, kilat, nyaman, serta banyak fitur, berkah area desktop yang enteng yang dijalankannya.

 

Penyaluran Linux yang enteng serta kilat pada tahun 2021

  1. Bodhi Linux

Bodhi Linux

Bila Kamu mencari distro Linux buat laptop lama, mungkin besar Kamu hendak menciptakan Bodhi Linux. Bodhi Linux merupakan distro Linux enteng yang didesain spesial buat berjalan di fitur dengan fungsionalitas terbatas.

 

Bodhi Linux merupakan tipe enteng berplatform Ubuntu LTS dengan desktop Moksha. Moksha merupakan perkembangan dari desktop Enlightenment 17 dengan fitur serta kenaikan bonus. Moksha tidak tiba dengan kreator jendela dalam dengan cara default, namun Kamu bisa meningkatkan dampak Compiz.

 

Dengan cara estetika, Bodhi Linux nampak hebat serta seluruhnya bertugas dengan bagus. Berkah repositori Ubuntu, Kamu memperoleh akses ke banyak fitur lunak free. Linux 5. 1 terkini Bodhi saat ini ada dalam 4 tipe: Standar, Legacy, AppPack serta HWE.

 

Tiap tipe mempunyai permasalahan penggunaannya sendiri. Bila Kamu mau menggunakan sokongan fitur keras terkini pada sistem pembedahan 64- bit dengan pembaruan kernel, Kamu wajib memikirkan HWE Edition. Ataupun, bila Kamu tidak sangat hirau dengan kernel, Kamu wajib memilah Versi Standar.

 

Tidak hanya itu, Bodhi Linux Legacy merupakan tipe 32- bit yang bisa dipakai buat menghidupkan pc berumur 15 tahun. Kamu pula bisa memakai tipe AppPack. Ini merupakan sistem berplatform sistem pembedahan langsung yang bisa tersambung langsung ke pc Kamu buat melaksanakan aplikasi virtual.

 

Persyaratan Fitur Keras Minimal buat Bodhi Linux:

  • 500MHz
  • 256 MB RAM
  • Ruang penyimpanan 5 GB

 

  1. Puppy Linux

Puppy Linux

Bila Kamu mencari distro Linux dengan julukan yang baik serta tujuan spesial, amati Puppy Linux. Minta dicatat kalau Puppy Linux tidak didasarkan pada distro lain. Ataupun, Kamu bisa membangunnya dari paket di distro semacam Ubuntu.

 

Opsi biner memastikan ketersediaan paket bonus. Bila Kamu terbiasa dengan apt- get dalam bahasa yang lebih gampang, maanfaatkan tipe Ubuntu. Puppy Linux berdimensi dekat 300MB serta ialah salah satu distro Linux terkecil. Jadi jauhkan seluruh kebingungan kalau Komputer lama Kamu kekurangan penyimpanan serta coba Puppy Linux yang enteng.

 

Puppy tidak tiba pra- instal selaku aplikasi terkenal buat kurangi ukurannya, tetapi itu dapat dipahami. Tipe 32- bit serta 64- bit ada serta bisa diinstal pada pc yang mensupport UEFI serta BIOS.

 

Semacam banyak penyaluran Linux yang lain, Kamu pula bisa memilah alternatif buat boot langsung dengan CD atau DVD ataupun USB. Ini berjalan seluruhnya dalam RAM dikala boot, yang buatnya amat responsif. Developer penyaluran Linux enteng ini menyebutnya” sertifikasi ramah eyang”. Dengan tutur lain, gampang dipakai.

 

Persyaratan Fitur Keras Minimal Puppy Linux:

  • Prosesor 600MHz
  • 256 MB RAM

 

  1. Linux Lite

Linux Lite

Linux Lite pula baru- baru ini masuk dalam catatan distro Linux terbaik buat konsumen terkini. Sistem pembedahan ini sudah bertumbuh cepat dalam sebagian tahun terakhir. Bila Kamu mencari penyaluran Linux yang enteng, ramah- pemula serta nampak baik, Kamu wajib memberhentikan pencarian Kamu di mari.

 

Dengan cara individu, aku menginstal distro Linux kesukaan aku di laptop lama aku. Ini merupakan sistem pembedahan Linux enteng yang hebat bersumber pada Ubuntu bersumber pada tipe LTS. Beliau mempunyai seluruh aplikasi terkenal serta efisien.

 

Tipe terkini Linux Lite 5. 0 meningkatkan fitur serta fitur inovatif buat tingkatkan pengalaman desktop Linux Kamu. Ini pula saat ini mensupport bentuk boot UEFI default.

 

Catatan fitur tidak selesai di mari. Linux lite merupakan salah satu pengganti Linux terbaik buat Windows. Oleh sebab itu, kala berpindah dari Windows, amat dianjurkan buat mengawali dengan Linux Lite.

 

Persyaratan fitur keras minimal Linux Lite:

  • Prosesor 1GHz
  • RAM 768 MB
  • Layar VGA dengan pernyataan 1024 x 768

 

  1. Ubuntu Mate

Ubuntu Mate

Bila Kamu butuh memilah” kategori berat” dari catatan penyaluran Linux enteng yang berjalan pada fitur keras lama, seleksi Ubuntu MATE. Tipe terkini Ubuntu MATE, bersumber pada Ubuntu 20. 04, nyatanya jadi luncurkan berarti buat populasi penyaluran yang sudah lalu bertambah sepanjang 2 tahun di desktop MATE serta Ubuntu MATE itu sendiri.

 

MATE merupakan salah satu area desktop terbaik bersama dengan GNOME, KDE serta Cinnamon. Inilah salah satu alibi kenapa Kamu dapat memperoleh bentuk yang lebih mutahir dengan versi sah Ubuntu yang bisa berjalan pada sistem fitur keras terbatas. Plus, amati postingan kita di catatan Linux terbaik buat permainan Kamu di mari!

 

Tidak hanya itu, Ubuntu MATE pula sediakan pengalaman Linux tingkatan lanjut buat mempermudah evakuasi konsumen Windows. Ini kerap mengganggu distro Linux kecil yang tidak memakai banyak pangkal energi, namun tidak begitu perihalnya di mari. Bisa pula dipakai dengan kue blueberry kuat berdimensi kartu angsuran.

 

Persyaratan Fitur Keras Minimal buat Ubuntu MATE:

  • Prosesor 1GHz
  • 1 GB RAM
  • 8 GB ruang disk kosong
  • Resolusi 1024 x 768 ataupun lebih tinggi

 

  1. Lubuntu

Lubuntu

Catatan penyaluran Linux enteng buat laptop serta Komputer lama tidak komplit tanpa rasa Ubuntu sah dari Lubuntu. Jadi, Kamu bisa memakai fitur lunak serta repositori yang serupa dengan Ubuntu.

 

Sehabis Ubuntu MATE, Lubuntu merupakan versi Ubuntu kilat serta enteng yang lain yang amat sesuai buat pc lama, namun regu Lubuntu mempunyai penyaluran fungsional namun modular dari ijab penyaluran fitur keras lama. Fokus berpindah ke.

 

Cermati pula kalau semenjak Lubuntu 18. 10, cetak biru sudah menyudahi mengeluarkan sokongan buat lukisan 32- bit. Oleh sebab itu, ini dapat jadi permasalahan besar untuk mereka yang mempunyai pc lama dengan fitur keras 32- bit.

 

Tetapi, dengan Lubuntu 20. 04 LTS terkini dengan desktop LXQt minimun, Kamu dapat memperoleh kemampuan serta kecekatan yang luar lazim. Pancaroba dari desktop LXDE ke LXQt ini sudah terbuat semenjak Lubuntu 18. 10, sediakan desktop yang modern serta enteng.

 

Persyaratan fitur keras minimal Lubuntu:

  • Pentium 4, Pentium Meter, AMD K8 ataupun prosesor yang lebih baru
  • 1 GB RAM

 

  1. Arch Linux + Lightweight Desktop environment

Arch Linux + Lightweight Desktop environment

Buat konsumen profesional yang menggemari kustomisasi, Arch Linux sesuai buat Kamu. Arch merupakan distro Linux kotor serta banyak paket pra- instal tidak dilansir.

 

Kita mengusulkan pengelola jendela yang enteng semacam i3. Pasti saja, diperlukan sebagian penataran serta Google dibanding dengan menginstal distro lain, namun penataran terakhir hendak menggapai tingkatan pada umumnya konsumen Arch. Kamu pula bisa memakai pengelola jendela Openbox minimal yang dibutuhkan. Terdapat peribahasa lama kalau DE tercepat serupa sekali tidak. Bila Kamu mau mengganti Arch jadi penyaluran Linux yang kilat serta enteng di area desktop Kamu, terdapat alternatif hebat semacam Xfce serta LXQt.

 

Satu perihal yang butuh diketahui saat sebelum memakai Arch Linux merupakan kalau fitur keras tidak didasarkan pada arsitektur 32- bit sebab developer Arch sudah menyudahi sediakan lukisan 32- bit sebab penyusutan ketenaran program 32- bit. Terdapat pula alternatif buat memperoleh alternatif bertangkai archlinux32.

 

Persyaratan fitur keras minimal Arch Linux:

  • 530 MB RAM
  • arsitektur 64- bit
  • 2 GB ruang disk kosong

 

  1. Xubuntu

Xubuntu

Rasa Ubuntu yang lain, Xubuntu, merupakan penyaluran berplatform Ubuntu yang memakai Xfce selaku area desktop default. Ini tidak enteng semacam LXQt, namun sedang memakai pangkal energi sistem yang jauh lebih sedikit dari vanilla Ubuntu. Xfce membenarkan pengalaman yang bersih serta distribusinya amat gampang dipakai. Jadi salah satu perasaan rasa Ubuntu, Kamu hendak menyambut pembaruan kilat.

 

Bila Kamu mempunyai laptop atau Komputer yang amat berumur yang berumur lebih dari 10 tahun, Xubuntu bisa jadi sedang tidak berperan, namun bila Kamu mempunyai Komputer yang relatif terkini, Xubuntu merupakan opsi terbaik.

 

Persyaratan fitur keras minimal buat Xubuntu

  • 1 GB RAM
  • CPU Intel Core 2 Duo ataupun lebih baru

 

  1. Peppermint OS

Peppermint OS

Peppermint OS mempunyai mutu istimewa yang membedakannya dari penyaluran Linux yang lain. Ini merupakan campuran prasarana berplatform cloud serta aplikasi desktop lazim dari sistem pembedahan Linux. Tidak hanya itu, Peppermint merupakan salah satu distro Linux tercepat serta sistem pembedahan yang enteng.

 

Semacam penyaluran Linux yang lain dalam catatan ini, penyaluran berplatform Lubuntu ini mensupport mesin 32- bit serta 64- bit. Sebab didasarkan pada Lubuntu, beliau memakai Repositori Fitur Lunak Ubuntu.

 

Peppermint OS Linux mencampurkan pengalaman minimun serta nampak menarik dengan cara visual. Ini tercantum LXDE, yang diketahui dengan karakternya yang kilat, enteng, serta aplikasi snowboarding spesial buat banyak kewajiban. Ternyata melaksanakan aplikasi lokal, Kamu bisa bertugas di browser spesial web( SSB).

 

Tetapi, cetak biru Peppermint dikala ini ditunda sebab kematian penciptanya, Mark Graves. Kontribusinya pada komunitas Linux merupakan suatu yang tidak hendak sempat kita lupakan. Luncurkan terkini, Peppermint OS 10 berplatform Lubuntu 18. 04, merupakan 2019 serta tidak terdapat verifikasi sah apakah cetak biru itu sedang hidup ataupun mati, namun sebab berplatform Ubuntu serta LTS, Peppermint OS 10 hendak bertahan sampai 2025. mensupport.

 

Persyaratan fitur keras minimal buat Peppermint OS:

  • 1 GB RAM
  • Arsitektur CPU Intel x86
  • Ruang disk kosong 20 GB

 

  1. antiX

antiX

Penyaluran Linux antiX didasarkan pada Debian serta dikirimkan tanpa systemd init. Ini dapat jadi aspek determinan untuk sebagian penggemar Linux. Penyaluran Linux yang enteng ini mensupport mesin 32- bit serta 64- bit serta masuk ide sebab berpusat pada pc lama serta terkini.

 

Kamu pula bisa memakai antiX selaku disk juru selamat langsung serta boot dengan kilat dengan ataupun tanpa kemantapan stik USB. Dikala ini, antiX- 19. 2″ Manolis Glezos” ada dalam 4 tipe berlainan: Full, Bass, Core serta Net. Bila Kamu mau pengawasan penuh atas instalasi Kamu, Kamu pula bisa membuat dengan antiX- core ataupun antiX- net.

 

Persyaratan fitur keras minimal buat antiX:

  • 256 MB RAM
  • Prosesor Intel- AMD x86

 

  1. Manjaro Linux Xfce Edition

Manjaro Linux Xfce Edition

Terdapat banyak penyaluran Linux kilat serta enteng yang lain di luar situ, namun kita menyudahi buat memberhentikan ijmal ini dengan Manjaro Linux Xfce Edition. Mengapa betul? Tidak hanya yang aku senang dari Manjaro, ini pula salah satu penyaluran Linux yang berkembang sangat kilat dengan sokongan komunitas konsumen yang berarti.

 

Manjaro Linux tipe Xfce merupakan produk favorit dengan pengalaman Xfce yang mutahir, berintegrasi, serta modern. Digabungkan dengan daya berplatform busur, Xfce menawarkan pengalaman yang kilat serta enteng. Ini bisa jadi tidak seringan distro Linux yang lain dalam catatan ini, namun ini tentu hendak jadi pengalaman desktop Linux yang hebat.

 

Butuh pula dicatat kalau Manjaro sudah mengakhiri sokongan buat arsitektur 32- bit. Ini dapat jadi permasalahan besar untuk banyak orang yang mau bertugas pada pc 32- bit yang lebih lama. Tetapi, Kamu pula bisa berupaya cetak biru manjaro32 terkini.

 

Persyaratan fitur keras minimal buat Manjaro Xfce:

  • 1 GB RAM
  • 1GHz CPU

 

  1. Zorin OS Lite

Zorin OS Lite

Zorin OS Lite merupakan penyaluran yang sempurna buat konsumen yang jenuh memakai Windows di Komputer mereka. Zorin OS dikala ini merupakan salah satu distro Linux yang sangat bagus serta pengganti yang sempurna buat Windows.

 

Ini bukan distro sangat enteng di luar situ, tetapi senantiasa baik berkah Xfce, yang menolong Zorin OS Lite berjalan dengan mudah. Itu pula dilengkapi dengan beberapa besar perlengkapan yang bermanfaat yang telah diinstal tadinya buat tipe lite.

 

Persyaratan fitur keras minimal buat ZorinOS Lite

  • 512MB RAM
  • 600*480 piksel
  • Kapasitas penyimpanan 8 GB
  • CPU Single Core 700MHz 32 atau 64 Bit

 

Orang kerap mempersoalkan komunitas GNU atau Linux sebab opsi penyaluran Linux sangat membuntukan. Aku tidak seluruhnya sepakat dengan statment ini, namun aku pikir banyaknya opsi yang dipunyai konsumen dikala memilah penyaluran ialah profit tertentu. Tidak senang penyaluran? Bisa jadi terdapat yang lebih bagus dari yang sempat aku dengar tadinya. Linux mempunyai banyak perihal buat ditawarkan pada seluruh orang. Akhirnya, penyaluran Linux enteng buat Komputer lama mempunyai banyak opsi yang amat bagus.

 

Tetapi, kita mengusulkan Bodhi Linux, Lubuntu, Zorin OS Lite ataupun Ubuntu MATE pada Komputer lama buat pengalaman instalasi yang gampang serta tidak membebani. Buat sokongan yang lebih bagus buat desktop yang bagus, Kamu bisa memilah Linux Lite ataupun Ubuntu MATE.

 

Bila Kamu merupakan konsumen Linux profesional yang senang membuat sistem, seleksi alternatif Arch Linux+ Lightweight DE. Bila Kamu mempunyai pc 32- bit berakal kecil, yakinkan penyaluran yang Kamu seleksi mendukungnya.