Penciptaan pengubahan atau penambahan nilai guna suatu barang disebut Proses produksi

Penciptaan pengubahan atau penambahan nilai guna suatu barang disebut

Dalam artikel ini akan membahas dan memberikan jawaban soal penciptaan pengubahan atau penambahan nilai guna suatu barang disebut

 

Berikut ini pembahasan dan jawaban yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

 

Daftar Isi

Soal

Penciptaan pengubahan atau penambahan nilai guna suatu barang disebut

A. Proses produksi

B. Pengemasan

C. Teknik produksi

D. Analisis gagasan

 

✅ Jawaban Terverifikasi Ahli

Jawaban

Penciptaan pengubahan atau penambahan nilai guna suatu barang disebut Proses produksi (jawaban A)

 

Pembahasan

Menurut Assauri (2011:75), proses produksi adalah cara, metode, dan teknik untuk menciptakan atau memaksimalkan penggunaan suatu barang atau jasa dengan menggunakan sumber daya yang ada (tenaga kerja, mesin, bahan, dan uang).

 

Proses produksi merupakan bentuk kegiatan yang paling utama dalam menjalankan produksi dalam suatu perusahaan. Hal ini karena proses produksi adalah cara, metode dan teknik bagaimana melakukan kegiatan menambah manfaat atau menciptakan manfaat.

 

Sifat dari proses ini adalah curing, yaitu mengolah bahan baku dan bahan penolong secara manual atau menggunakan peralatan. Hal ini untuk menghasilkan produk yang nilainya lebih besar dari barang aslinya.

 

Oleh karena itu, proses ini juga merupakan kegiatan menggabungkan berbagai faktor produksi untuk menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi konsumen. Jadi bagi Anda yang berkecimpung dalam dunia bisnis pasti memahami tahapan proses dalam menghasilkan barang atau jasa yang tepat. Agar produksi yang Anda lakukan sesuai dengan harapan dan kebutuhan Anda sehingga Anda tidak mengalami kegagalan.

Baca Juga:  Proses pertama pengolahan kerajinan limbah bangun ruang adalah

Check Also

Bahan olahan pangan dari ikan teri terkenal dari daerah pesisir pantai seperti Nusa Tenggara Timur, Medan, Sumatera Utara

Bahan olahan pangan dari ikan teri terkenal dari daerah

Pada artikel kali ini, akan membahas jawaban untuk sebuah pertanyaan yang berbunyi bahan olahan pangan …