Berikut yang tidak termasuk prinsip pembelajaran yang berpihak pada murid adalah

kunci jawaban soal berikut yang tidak termasuk prinsip pembelajaran yang berpihak ada murid adalah?

Artikel ini berisi tentang kunci jawaban soal berikut yang tidak termasuk prinsip pembelajaran yang berpihak ada murid adalah? pada modul 2 cerita reflektif.

 

Untuk meningkatkan kompetensi peserta didik, beberapa latihan soal-soal dibuat pada platform merdeka belajar salah satunya pada modul 2 cerita reflektif yaitu berikut yang tidak termasuk prinsip pembelajaran yang tidak berpihak pada murid adalah.

 

Jawaban soal berikut yang tidak termasuk prinsip pembelajaran yang berpihak pada murid adalah ini ditulis berdasarkan pertanyaan pada latihan pemahaman dan cerita reflektif modul 2 kurikulum merdeka lelatihan mandiri topik kurikulum merdeka.

 

Pertanyaan

Berikut yang tidak termasuk prinsip pembelajaran yang berpihak pada murid adalah?

 

✅ Jawaban Terverifikasi Ahli

Jawaban

Mengusahakan seluruh materi selesai diajarkan dalam satu tahun ajaran.

 

Pembahasan

Pengertian Pembelajaran Yang Berpihak Pada Murid

Pembelajaran yang berpihak pada murid adalah pembelajaran yang salah satunya dengan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengemukakan pendapatnya.

 

Memberi kebebasan untuk membangun ilmunya sendiri, tidak selalu mengikuti keinginan guru. Siswa diberi kebebasan untuk memahami pelajaran sesuai dengan caranya.

 

Guru bertugas merencanakan dan melaksanakan proses pembelajaran. Agar siswa mudah memahami materi pembelajaran, hendaknya guru melaksanakan pembelajaran yang berpihak kepada siswa, tidak berusaha menyelesaikan pengajaran semua materi dalam satu tahun pelajaran, tetapi siswa tidak memahami materi apa yang sedang dipelajari.

 

Pembelajaran harus berpusat pada siswa. Peserta didik harus aktif dalam proses pembelajaran. Guru perlu menumbuhkan keterampilan bertanya dan keterampilan menjawab siswanya, untuk menumbuhkan rasa percaya diri pada siswa. Dengan begitu terjadi interaksi aktif antara siswa dengan siswa dan siswa dengan guru.

Baca Juga:  Bagaimana cara Anda menumbuhkan dan melatih budi pekerti murid selama ini? Post Test Modul 4

 

Keterampilan dalam menanggapi siswa dengan tetap menjaga keadilan bagi setiap siswa di kelas. Guru harus adil dalam memperlakukan semua siswa.

 

Keterampilan mengajar guru juga perlu diperhatikan. Misalnya, guru mengajar dengan bahasa yang mudah dipahami dan memiliki variasi dan inovasi dalam membuat pembelajaran yang berpihak pada siswa.

 

Media pembelajaran menggunakan media yang membuat siswa tidak bosan sehingga aktif menggunakannya. Guru juga harus mengikuti perkembangan zaman, dimana siswa bukan lagi patung pendengar.

 

Namun, tenaga pengajar dan siswa harus bekerja sama dalam kegiatan pembelajaran dengan berdiskusi dan menyampaikan ide-ide mereka. Sehingga kegiatan belajar mengajar menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan bagi siswa.

Check Also

Dimensi-dimensi dalam profil pelajar pancasila dibangun sejak

Dimensi-dimensi dalam profil pelajar pancasila dibangun sejak?

Artikel ini akan memberikan ulasan jawaban soal dimensi-dimensi dalam Profil Pelajar Pancasila dibangun sejak kapan. …