Apa yang mempengaruhi kegiatan ekonomi penduduk

Apa yang mempengaruhi kegiatan ekonomi penduduk

Kunci jawaban soal Apa yang mempengaruhi kegiatan ekonomi penduduk adalah

 

✅ Jawaban Terverifikasi Ahli

Jawaban

Faktor yang mempengaruhi kegiatan ekonomi penduduk:

  1. Sumber Daya Manusia
  2. Sumber Daya Alam
  3. Sumber Daya Modal
  4. Perkembangan Teknologi

 

Pembahasan

Faktor Yang Mempengaruhi Kegiatan Ekonomi Penduduk

  1. Sumber Daya Manusia

Salah satu faktor yang mempengaruhi kegiatan ekonomi adalah sumber daya manusia. Karena manusia adalah pelaku ekonomi, yang berperan dalam menciptakan kegiatan ekonomi itu sendiri dan melakukan pembangunan dalam kegiatan tersebut. Oleh karena itu, jika ingin ekonomi maju, pendidikan sangat penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

 

  1. Sumber Daya Alam

Selain sumber daya manusia, sumber daya alam juga sangat berpengaruh terhadap kegiatan ekonomi. Karena suatu kegiatan ekonomi dapat berjalan dengan baik, jika tersedia sumber daya alam yang memadai seperti udara, mineral, tumbuhan, tanah, hewan, air, dan sebagainya. Sumber daya alam adalah bahan dasar untuk semua bentuk produksi.

 

  1. Sumber Daya Modal

Modal adalah segala sesuatu yang dapat digunakan untuk memproduksi barang dan jasa. Modal ini bisa berupa alat, perlengkapan, uang, dan sebagainya. Tentunya ada atau tidaknya modal ini akan sangat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi suatu negara. Salah satu upaya untuk memperoleh sumber modal adalah dengan mendirikan dan mengembangkan investasi.

 

  1. Perkembangan Teknologi

Perkembangan teknologi sangat mempengaruhi proses produksi. Karena dengan bantuan ini, semua proses produksi dapat dilakukan dengan lebih cepat dan memberikan kualitas yang tinggi. Oleh karena itu, perkembangan teknologi ini merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kegiatan perekonomian suatu negara.

Check Also

Pengujian produk mempunyai beberapa kegunaan. Berikut ini yang bukan termasuk kegunaan dari pengujian produk, adalah Mendapat pasar konsumen

Pengujian produk mempunyai beberapa kegunaan. Berikut ini yang bukan termasuk kegunaan dari pengujian produk, adalah

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas dan memberikan kunci jawaban sebuah soal yaitu pengujian …