Buku fiksi dan nonfiksi memiliki pesan yang ingin disampaikan kepada target pembacanya. Maka buku budidaya pun ingin mengajarkan keterampilan kepada

Dalam artikel ini akan membahas dan memberikan jawaban soal buku fiksi dan nonfiksi memiliki pesan yang ingin disampaikan kepada target pembacanya. Maka buku budidaya pun ingin mengajarkan keterampilan kepada

 

Berikut ini pembahasan dan jawaban yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

 

Soal

Buku fiksi dan nonfiksi memiliki pesan yang ingin disampaikan kepada target pembacanya. Maka buku budidaya pun ingin mengajarkan keterampilan kepada

 

✅ Jawaban Terverifikasi Ahli

Jawaban

Buku fiksi dan nonfiksi memiliki pesan yang ingin disampaikan kepada target pembacanya. Maka buku budidaya pun ingin mengajarkan keterampilan kepada pembacanya.

 

Pembahasan

Pengertian Buku Fiksi

Dilansir dari Buku Siswa Bahasa Indonesia Kelas 8/MTs karya Heriyanto, S.Pd. , M.Pd, Buku Fiksi adalah prosa naratif yang bersifat rekaan atau tidak ilmiah dan tidak berdasarkan kenyataan.

 

Dengan kata lain, fiksi ini tidak terjadi di dunia nyata dan hanya berdasarkan imajinasi pengarang saja, fantasi tersebut masih logis dan dapat mengandung realitas yang dapat diwakili oleh hubungan manusia.

 

Pengertian Buku Nonfiksi

Pengertian buku nonfiksi adalah buku yang ditulis berdasarkan realitas. Jenis buku ini memberikan informasi dan pengetahuan baru. Buku nonfiksi bersifat edukatif dengan bahasa yang jelas, tepat, dan disajikan apa adanya sesuai dengan fakta yang terjadi.

 

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI, pengertian buku nonfiksi adalah buku yang tidak bersifat fiksi, tetapi berdasarkan fakta dan kenyataan (tentang karya sastra, artikel, dan lain-lain).

 

Hal inilah yang membuat buku nonfiksi begitu sering dijadikan sebagai sumber informasi oleh pembaca. Bahasa yang digunakan biasanya bahasa semantik atau phrasal, sehingga pembaca dapat langsung memahami maksud dari isi buku tersebut.

Check Also

Sebutkan unsur-unsur pendukung dalam membuat reklame

Sebutkan unsur-unsur pendukung dalam membuat reklame

Pada artikel kali ini, akan membahas jawaban untuk sebuah pertanyaan yang berbunyi sebutkan unsur-unsur pendukung …