Tari kreasi cenderung lebih diterima oleh masyarakat luas karena Mengikuti perkembangan zaman

Tari kreasi cenderung lebih diterima oleh masyarakat luas karena

Dalam artikel ini akan membahas dan memberikan jawaban soal tari kreasi cenderung lebih diterima oleh masyarakat luas karena

 

Berikut ini pembahasan dan jawaban yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

 

Daftar Isi

Soal

Tari kreasi cenderung lebih diterima oleh masyarakat luas karena

A. Mengikuti perkembangan zaman

B. Gerakan tarian lebih kompleks dan unik

C. Gerakan tarian lebih sederhana dan mudah

D. Tarian mengikuti atiran baku tari tradisional

 

✅ Jawaban Terverifikasi Ahli

Jawaban

Tari kreasi cenderung lebih diterima oleh masyarakat luas karena Mengikuti perkembangan zaman (jawaban A)

 

Pembahasan

Seiring berjalannya waktu, kesenian juga akan terus berkembang, salah satunya dengan adanya tari kreasi yang merupakan salah satu bentuk perkembangan seni tari. Tari kreasi adalah jenis tari yang pada dasarnya menggunakan koreografi yang menyimpang dari tari tradisional atau mengembangkan gaya yang sudah ada sebelumnya. Secara sederhana, tari kreasi adalah tari perkembangan dari tari rakyat atau tari tradisional.

 

Dalam tarian ini, seniman dapat mengembangkan atau menciptakan berbagai variasi yang unik dan terlihat baru dari waktu ke waktu. Memiliki tarian yang kreatif juga merupakan salah satu cara untuk melestarikan tarian tradisional yang sudah ada.

 

Tari kreasi merupakan salah satu bentuk seni tari yang berkembang di masyarakat. Dalam tari kreasikita akan lebih fokus pada hal-hal yang berbeda dengan kaidah-kaidah tari pada umumnya. Adanya inovasi dan pengembangan seni tari juga dimaksudkan agar terlihat lebih modern dan lebih dapat diterima oleh masyarakat.

 

Tari Kreasi juga mengandung pola-pola yang dikembangkan dan diciptakan dari tarian-tarian yang sudah ada sebelumnya. Baik itu tarian tradisional ataupun jenis tarian lainnya. Tari Kreativitas sering disebut sebagai bentuk gerak yang baru disusun dari dua kelompok gerak tari, tari tradisional dan tari klasik.

Baca Juga:  Bentuk kritik berdasarkan isinya terbagi menjadi…macam

 

Sedangkan seni kreativitasnya terdiri dari dua perpaduan yaitu gerak tari tradisional dan gerak tari klasik. Namun Tari Kreativitas memiliki perbedaan yang mendasar dengan tari tradisional. Tari kreativitas tidak terkait dengan norma, aturan, dan perasaan tertentu seperti yang ditemukan dalam tarian tradisional.

 

Namun tarian kreatif juga bisa berasal dari daerah yang tentunya juga akan dikemas dalam bentuk yang lebih baru. Koreografi tari kreatif akan dimodifikasi sesuai kreasi sutradara koreografi.

Check Also

Teknik menggambar yang sering dilakukan seorang perupa disebut menggambar model.

Teknik menggambar yang sering dilakukan seorang perupa disebut menggambar

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas dan memberikan kunci jawaban sebuah soal yaitu teknik …