Kecapi, siter dan sasando adalah merupakan jenis alat musik melodis

Kecapi, siter dan sasando adalah merupakan jenis alat musik

Dalam artikel ini akan membahas dan memberikan jawaban soal kecapi, siter dan sasando adalah merupakan jenis alat musik

 

Berikut ini pembahasan dan jawaban yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

 

Daftar Isi

Soal

Kecapi, siter dan sasando adalah merupakan jenis alat musik

 

✅ Jawaban Terverifikasi Ahli

Jawaban

Kecapi, siter dan sasando adalah merupakan jenis alat musik melodis

 

Pembahasan

Alat musik melodiss adalah sejenis alat musik yang dapat menghasilkan nada dan melodis, yang merupakan fungsi yang tidak dapat dilakukan oleh alat musik perkusi. Karena dapat menyesuaikan nada, suara yang dihasilkan instrumen jenis ini cenderung lebih ritmis dan terstruktur.

 

Selain itu, nada yang dihasilkan oleh alat musik melodis dapat bervariasi berdasarkan genre. Nada yang dihasilkan bisa sangat tinggi atau sangat rendah tergantung bagaimana Anda memainkannya.

 

Alat musik melodis biasanya memiliki komponen yang kompleks. Ada tombol atau bagian yang perlu dipahami. Oleh karena itu, sebagian besar alat musik jenis ini membutuhkan lebih banyak latihan untuk dipelajari daripada alat musik perkusi.

 

Ciri lainnya adalah, meskipun alat musik melodis lebih bagus dimainkan dengan alat musik perkusi, genre ini lebih banyak dimainkan secara tunggal atau solo. Nada alat musik ini cukup untuk hiburan, misalnya memainkan piano atau biola.

 

Ada banyak contoh alat musik melodiss, baik alat musik tradisional maupun modern. Setiap jenis memiliki nama, bentuk, dan gameplay yang berbeda. Jika tergantung dari cara memainkannya, maka alat musik melodiss dapat dibedakan menjadi beberapa jenis.

 

Diantaranya, alat musik tiup seperti saksofon atau seruling. Ada juga alat musik petik seperti gitar dan kecapi, alat musik petik seperti biola dan alat musik perkusi melodis misalnya Kolintang.

Check Also

Teknik menggambar yang sering dilakukan seorang perupa disebut menggambar model.

Teknik menggambar yang sering dilakukan seorang perupa disebut menggambar

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas dan memberikan kunci jawaban sebuah soal yaitu teknik …