Ragam bentuk dari rancangan pembelajaran adalah RPP, Modul ajar, Lesson plan

Ragam bentuk dari rancangan pembelajaran adalah

Dalam artikel ini akan membahas dan memberikan kunci  jawaban soal ragam bentuk dari rancangan pembelajaran adalah

 

Berikut ini pembahasan dan jawaban yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

 

Soal

Ragam bentuk dari rancangan pembelajaran adalah …

A. RPP

B. Modul ajar

C. Lesson plan

D. Benar semua

 

✅ Jawaban Terverifikasi Ahli

Jawaban

Ragam bentuk dari rancangan pembelajaran adalah RPP, Modul ajar, Lesson plan jadi jawaban yang tepat untuk soal diatas adalah benar semua (Jawaban D)

 

Pembahasan

Rancangan pembelajaran adalah rencana yang dirancang guru untuk mengarahkan proses pembelajaran dengan tujuan mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan sebelumnya.

 

Rancangan pembelajaran biasanya mencakup beberapa komponen penting seperti tujuan pembelajaran, strategi pembelajaran, sumber daya yang digunakan, kegiatan belajar mengajar, penilaian pembelajaran, dll.

 

Rencana pelajaran adalah alat penting yang membantu guru merencanakan dan mengatur pelajaran dengan cara yang lebih teratur dan teratur.

 

Ada beberapa bentuk RPP yang biasa digunakan dalam pengajaran pendidikan, yaitu RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran), Modul ajar, dan Lesson plan.

 

  1. RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran)

RPP merupakan bentuk desain pembelajaran yang paling umum digunakan oleh guru di Indonesia. RPP tersebut memuat rencana kegiatan pembelajaran yang akan dilakukan guru selama satu semester atau satu tahun pelajaran.

 

Program Action Thinking mencakup banyak aspek, seperti standar kompetensi, kompetensi inti, tujuan pembelajaran, bahan ajar, metode pembelajaran, media pembelajaran, dan penilaian pembelajaran.

 

  1. Modul Ajar

Satuan pengajaran adalah suatu bentuk desain pembelajaran yang dirancang untuk memberikan bimbingan dan bahan ajar terstruktur kepada siswa.

Baca Juga:  Peran yang dapat dipilih pendidik dalam kaitan dengan atp adalah

 

Unit pengajaran dapat berisi rangkuman materi, penjelasan konsep, contoh soal, dan soal latihan. Satuan pengajaran pada umumnya dirancang untuk dipelajari secara mandiri oleh siswa, sehingga satuan pengajaran harus disusun dengan bahasa yang mudah dipahami dan dilengkapi dengan contoh-contoh yang relevan.

 

  1. Lesson Plan

Lesson Plan adalah bentuk rencana pelajaran yang lebih rumit dan terperinci daripada rencana pelajaran. Lesson Plan kegiatan pembelajaran untuk satu atau lebih pertemuan pembelajaran.

 

Lesson Plan mencakup beberapa aspek, seperti tujuan pembelajaran, bahan ajar, metode pembelajaran, alat bantu pembelajaran, dan penilaian pembelajaran.

 

Lesson Plan dirancang untuk membantu guru mengorganisasikan kegiatan pembelajaran secara lebih detail dan rinci, sehingga proses pembelajaran dapat berjalan dengan efektif dan efisien.

 

Perbedaan ketiga bentuk desain instruksional tersebut adalah dari segi rentang waktu, kedalaman analisis materi, dan tingkat kerincian.

Check Also

Dalam pembelajaran dengan paradigma baru, asesmen ditempatkan sebagai berikut, kecuali alat untuk menghasilkan nilai

Dalam pembelajaran dengan paradigma baru, asesmen ditempatkan sebagai berikut, kecuali

Dalam artikel ini akan membahas dan memberikan jawaban soal dalam pembelajaran dengan paradigma baru, asesmen …