Dalam pembelajaran dengan paradigma baru, asesmen ditempatkan sebagai berikut, kecuali alat untuk menghasilkan nilai

Dalam pembelajaran dengan paradigma baru, asesmen ditempatkan sebagai berikut, kecuali

Dalam artikel ini akan membahas dan memberikan jawaban soal dalam pembelajaran dengan paradigma baru, asesmen ditempatkan sebagai berikut, kecuali

 

Berikut ini pembahasan dan jawaban yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

 

Daftar Isi

Soal

Dalam pembelajaran dengan paradigma baru, asesmen ditempatkan sebagai berikut, kecuali

 

✅ Jawaban Terverifikasi Ahli

Jawaban

Dalam pembelajaran dengan paradigma baru, asesmen ditempatkan sebagai berikut, kecuali alat untuk menghasilkan nilai

 

Pembahasan

Hal ini karena asesmen belum tentu merupakan tes untuk menentukan nilai dan hasil belajar bagi siswa setelah mengikuti materi yang diberikan. Nilai yang baik pada tes asesmen tidak menjamin siswa memahami dengan baik.

 

Sebaliknya, nilai ulangan yang buruk juga tidak berarti bahwa siswa memiliki pemahaman yang buruk. Karena setiap siswa memiliki batasan tersendiri dalam mengikuti pelajaran di kelas.

 

Harus diakui, sampai saat ini penilaian dipahami sebagai salah satu bentuk metode pengambilan nilai atau pemeriksaan siswa. Terkadang, penilaian diberikan di akhir pembelajaran sebagai tolak ukur pemahaman siswa.

 

Jika ini terus berlanjut, guru tidak akan dapat menemukan masalah sebenarnya dalam metode pengajaran.

Baca Juga:  Mengapa cp dirancang dengan menggunakan metode backward design?

Check Also

Terdapat kesaamaan tema yang dapat diambil oleh sma dan smk dalam melakukan projek, kecuali 1 tema yang dikhususkan untuk smk, yaitu tema kebekerjaan

Terdapat kesaamaan tema yang dapat diambil oleh sma dan smk dalam melakukan projek, kecuali 1 tema yang dikhususkan untuk smk, yaitu

Dalam artikel ini akan membahas dan memberikan jawaban soal terdapat kesaamaan tema yang dapat diambil …