Garis pembatas tenis meja diberi warna putih

Garis pembatas tenis meja diberi warna

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas dan memberikan kunci jawaban sebuah soal yaitu garis pembatas tenis meja diberi warna

 

Ketika kita menyaksikan pertandingan tenis meja, salah satu hal yang mungkin pernah membuat kita penasaran adalah mengapa garis-garis pembatas di meja selalu berwarna putih.

 

Warna putih tersebut tampaknya menjadi standar dalam olahraga ini, tetapi apakah ada alasan ilmiah di balik pemilihan warna tersebut?

 

Apakah warna putih memberikan keuntungan tertentu dalam permainan tenis meja? Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi mengapa garis pembatas tenis meja diberi warna putih, apa dampaknya dalam pertandingan, dan apakah ada alasan khusus di balik pilihan warna tersebut.

 

Berikut ini kunci jawaban dan pembahasannya yang bisa Anda jadikan referensi.

 

Daftar Isi

Soal

Garis pembatas tenis meja diberi warna

A. Merah

B. Putih

C. Biru

D. Hitam

 

Kunci Jawaban

Garis pembatas tenis meja diberi warna putih (jawaban B)

 

Pembahasan

Garis pembatas tenis meja diberi warna putih. Warna putih digunakan pada garis-garis yang membatasi area permainan pada meja tenis.

 

Warna ini dipilih karena kontrasnya yang baik terhadap latar belakang hijau atau biru yang umumnya digunakan pada permukaan meja tenis.

 

Penggunaan warna putih ini membantu dalam meningkatkan visibilitas dan kontrast, sehingga pemain dan wasit dapat dengan jelas melihat garis-garis tersebut.

 

Hal ini penting dalam memastikan bahwa aturan permainan tenis meja diikuti dengan tepat dan bola dapat dikenali dengan baik saat melewati garis-garis tersebut selama permainan.

 

Penggunaan warna putih pada garis pembatas tenis meja juga menciptakan tampilan yang bersih dan profesional pada meja, serta membantu dalam memastikan keadilan dalam permainan tenis meja.

Check Also

Gerakan senam lantai berikut dapat dilakukan di atas peti lompat kecuali Radslag, Guling depan

Gerakan senam lantai berikut dapat dilakukan di atas peti lompat kecuali

Pada artikel kali ini, akan membahas jawaban untuk sebuah pertanyaan yang berbunyi gerakan senam lantai …