Gerakan senam lantai berikut dapat dilakukan di atas peti lompat kecuali Radslag, Guling depan

Gerakan senam lantai berikut dapat dilakukan di atas peti lompat kecuali

Pada artikel kali ini, akan membahas jawaban untuk sebuah pertanyaan yang berbunyi gerakan senam lantai berikut dapat dilakukan di atas peti lompat kecuali

 

Untuk menjawab soal seperti ini, sebaiknya kamu mempelajari materi yang telah diajarkan sebelumnya  supaya lebih memudahkan untuk mengerjakan.

 

Tetapi apabila tetap kesulitan dalam menjawab soal yang ini, tenang saja karena jawaban dan pembahasan yang kami ambil dari berbagai referensi terpercaya akan kami berikan dalam artikel ini.

 

Berikut ini kunci jawaban dan pembahasannya yang bisa Anda jadikan referensi.

 

Soal

Gerakan senam lantai berikut dapat dilakukan di atas peti lompat kecuali

A. Lompat kangkang

B. Lompat jongkok

C. Radslag

D. Guling depan

 

Kunci Jawaban

Gerakan senam lantai berikut dapat dilakukan di atas peti lompat kecuali Radslag, Guling depan (jawaban C dan D)

 

Pembahasan

Pengertian Lompat Kangkang, Radslag, Dan Gerakan Guling Depan

Lompat kangkang, radslag, dan gerakan guling depan adalah beberapa dari sekian banyak gerakan artistik dalam senam lantai. Setiap gerakan ini memiliki keindahan dan kesulitan tersendiri. Simaklah penjelasan lengkapnya di bawah ini.

 

  1. Lompat Kangkang

Lompat kangkang adalah gerakan melompat yang memukau dengan membuka kaki atau kangkang ketika melewati kuda-kuda atau meja. Keindahan gerakan ini terletak pada kelenturan dan kekuatan tubuh atlet dalam menjalankannya. Gerakan ini menjadi pesona tersendiri dalam senam lantai.

 

  1. Lompat Jongkok

Loncat jongkok, sebagai salah satu variasi lompatan, memperoleh keanggunan dengan menggunakan peti lompat atau vaulting horse. Posisi badan jongkok saat melompat di atas peti lompat menciptakan tampilan yang elegan. Alat bantu seperti boks atau peti lompat menjadi sarana untuk meloncat, dan tumpuan tangan memberikan sentuhan artistik yang unik.

Baca Juga:  Pada lompat jauh gaya jongkok waktu melayang bersikap

 

  1. Radslag

Radslag, atau gerakan meroda, menampilkan kelembutan dalam gerakan ke samping dengan bertumpu pada kedua tangan dan kaki terbuka lebar. Meskipun terlihat sederhana, namun gerakan ini memerlukan koordinasi gerakan yang tinggi. Radslag dapat dilakukan ke kiri dan ke kanan, menambah variasi dan kompleksitas dalam senam lantai.

 

  1. Gerakan Guling Depan

Gerakan guling depan memperlihatkan aktivitas tubuh dengan membentuk bola saat berguling ke arah sisi yang lain. Keindahan gerakan ini terletak pada kemampuan atlet untuk membungkukkan badan dengan sempurna sehingga menghasilkan guliran yang indah. Komitmen dan teknik yang tepat diperlukan untuk menyempurnakan gerakan ini.

Check Also

Pelaksanaan kaki pada tahap tolakan lompat jongkok yaitu melakukan tolakan dengan kedua kaki dalam posisi rapat

Pelaksanaan kaki pada tahap tolakan lompat jongkok yaitu

Pada artikel kali ini, akan membahas jawaban untuk sebuah pertanyaan yang berbunyi pelaksanaan kaki pada …