Pernyataan berikut yang tidak benar dalam proses fermentasi adalah

Pernyataan berikut yang tidak benar dalam proses fermentasi adalah

Dalam artikel ini akan membahas dan memberikan jawaban soal pernyataan berikut yang tidak benar dalam proses fermentasi adalah

 

Berikut ini pembahasan dan jawaban yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

 

Daftar Isi

Soal

Pernyataan berikut yang tidak benar dalam proses fermentasi adalah

(1) Hasil akhir berupa bahan organik

(2) Berlangsung di dalam sitoplasma

(3) Berlangsung tanpa oksigen

(4) Diproduksi ATP dan NADH2

 

✅ Jawaban Terverifikasi Ahli

Jawaban

Pernyataan berikut yang tidak benar dalam proses fermentasi adalah Hasil akhir berupa bahan organik, Berlangsung di dalam sitoplasma, Berlangsung tanpa oksigen.

 

Pembahasan

Fermentasi adalah teknik pengawetan makanan yang dilakukan secara alami. Proses ini melibatkan mikroorganisme seperti ragi dan bakteri yang mengubah karbohidrat menjadi alkohol dan asam amino organik dalam kondisi anaerobik (tanpa oksigen). Secara umum, perilaku mikroorganisme terhadap makanan dapat memiliki efek positif dan negatif, dan fermentasi makanan memberikan efek positif ini.

 

Proses fermentasi dapat mengubah rasa, aroma dan tekstur makanan serta mempertahankan umur makanan tersebut. Padahal, makanan yang melalui proses ini juga memberikan efek positif bagi kesehatan saat disantap. Oleh karena itu tidak heran jika fermentasi merupakan teknik yang diwariskan secara turun temurun dengan perkembangan yang berbeda dalam pengelolaannya.

 

Menurut Farida dan Sari (2019) dalam jurnal “Utilization of Microorganism on the Development of Halal Food Based on Biotechnology”, makanan fermentasi dapat dibedakan menjadi empat jenis yang dapat dilihat dari prosesnya, yaitu fermentasi asam laktat, fermentasi jamur, dan fermentasi alkohol. fermentasi. Fermentasi menggunakan kadar garam.

Baca Juga:  Dalam pembuatan oncom digunakan jamur neurospora sitophila yang berperan untuk

Check Also

Berikut ini yang termasuk ke dalam bioteknologi veteriner adalah

Berikut ini yang termasuk ke dalam bioteknologi veteriner adalah

Pada artikel kali ini, akan membahas jawaban untuk sebuah pertanyaan yang berbunyi berikut ini yang …