Salah satu strategi dalam tahap perkenalan adalah menggunakan strategi harga peluncuran yang dinamakan

Salah satu strategi dalam tahap perkenalan adalah menggunakan strategi harga peluncuran yang dinamakan

Dalam artikel ini akan membahas dan memberikan jawaban soal salah satu strategi dalam tahap perkenalan adalah menggunakan strategi harga peluncuran yang dinamakan

 

Berikut ini pembahasan dan jawaban yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

 

Soal

Salah satu strategi dalam tahap perkenalan adalah menggunakan strategi harga peluncuran yang dinamakan

 

✅ Jawaban Terverifikasi Ahli

Jawaban

Tahap Perkenalan

Pada tahap pengenalan produk baru, Anda dapat menentukan tingkat variabel dalam pemasaran, seperti harga dan promosi. Ada empat strategi siklus hidup produk yang dapat Anda pilih, yaitu:

 

  1. Strategi Peluncuran Cepat (Rapid Skimming)

Rapid Skimming adalah meluncurkan produk baru dengan harga tinggi dan tingkat promosi. Strategi ini dapat diterapkan dengan asumsi bahwa sebagian besar target pasar Anda tidak mengetahui produk, menanyakan harga, merek Anda menghadapi persaingan potensial, dan membangun merek.

 

  1. Strategi Peluncuran Lambat (Slow Skimming)

Slow Skimming adalah meluncurkan produk baru dengan harga tinggi dengan sedikit promosi. Strategi ini dapat diterapkan dengan asumsi bahwa ukuran pasar terbatas, sebagian besar target pasar mengetahui produk Anda, pembeli bersedia membayar harga tinggi, dan persaingan potensial belum terancam.

 

  1. Strategi Penetrasi Cepat (Rapid-Penetration)

Rapid-Penetration adalah peluncuran produk dengan harga murah dan biaya promosi tinggi. Strategi ini tepat digunakan dengan asumsi bahwa pasar sasaran tidak mengetahui keberadaan produk, beberapa pembeli sensitif terhadap harga, terdapat persaingan yang kuat, dan biaya produksi akan menurun sejalan dengan volume dan pengalaman produksi.

 

  1. Strategi Penetrasi Lambat (Slow-Penetration)

Slow-Penetration meluncurkan produk dengan harga rendah dan promosi rendah. Gunakan strategi ini dengan asumsi target pasar Anda luas, memiliki sensitivitas harga yang tinggi, dan memiliki beberapa potensi persaingan.

Check Also

Pengujian produk mempunyai beberapa kegunaan. Berikut ini yang bukan termasuk kegunaan dari pengujian produk, adalah Mendapat pasar konsumen

Pengujian produk mempunyai beberapa kegunaan. Berikut ini yang bukan termasuk kegunaan dari pengujian produk, adalah

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas dan memberikan kunci jawaban sebuah soal yaitu pengujian …