Menggunakan iklan yang persuasif dalam mempengaruhi konsumen untuk menggunakan produknya merupakan salah satu strategi pada siklus hidup usaha tahap

Menggunakan iklan yang persuasif dalam mempengaruhi konsumen untuk menggunakan produknya merupakan salah satu strategi pada siklus hidup usaha tahap

Dalam artikel ini akan membahas dan memberikan jawaban soal menggunakan iklan yang persuasif dalam mempengaruhi konsumen untuk menggunakan produknya merupakan salah satu strategi pada siklus hidup usaha tahap

 

Berikut ini pembahasan dan jawaban yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

 

Soal

Menggunakan iklan yang persuasif dalam mempengaruhi konsumen untuk menggunakan produknya merupakan salah satu strategi pada siklus hidup usaha tahap

 

✅ Jawaban Terverifikasi Ahli

Jawaban

Menggunakan iklan yang persuasif dalam mempengaruhi konsumen untuk menggunakan produknya merupakan salah satu strategi pada siklus hidup usaha tahap Kedewasaan (Maturity)

 

Pembahasan

Strategi dalam Tahap Kedewasaan (Maturity)

Tahap kedewasaan adalah tahap siklus hidup produk setelah pertumbuhan. Pada titik ini, produk biasanya tidak akan mengalami peningkatan penjualan yang besar, karena orang sudah terbiasa menggunakan produk tersebut.

 

Hal-hal yang harus dilakukan dalam tahap kedewasaan pada siklus produk adalah sebagai berikut:

  • Perbaiki Dan Modifikasi Produk, Tambah Opsi Atau Inovasi Produk
  • Meninggalkan Varian Produk Yang Kurang Menarik Untuk Dipasarkan
  • Terapkan Tarif Yang Paling Kompetitif
  • Menggunakan Iklan Yang Persuasif Dan Menarik, Iklan Yang Mempengaruhi Konsumen Untuk Menggunakan Produknya.
  • Distribusi Intensif
  • Memasuki Pasar Baru
Baca Juga:  Pesaing yang lemah dan kalah bersaing akan mulai keluar dari pasar merupakan ciri dari siklus hidup usaha tahap

Check Also

Contoh penerapan ilmu ekonomi di lingkungan keluarga

Contoh penerapan ilmu ekonomi di lingkungan keluarga

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas dan memberikan kunci jawaban sebuah soal yaitu contoh …