Berikut ini merupakan bagian yang terbentuk dari hasil diferensiasi lapisan endoderm adalah

Bagian tubuh yang merupakan hasil diferensiasi lapisan mesoderm

Dalam artikel ini akan membahas dan memberikan jawaban soal bagian tubuh yang merupakan hasil diferensiasi lapisan mesoderm

 

Berikut ini pembahasan dan jawaban yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

 

Daftar Isi

Soal

Bagian tubuh yang merupakan hasil diferensiasi lapisan mesoderm

 

✅ Jawaban Terverifikasi Ahli

Jawaban

Bagian tubuh yang merupakan hasil diferensiasi lapisan mesoderm adalah tulang, jaringan ikat, otot, sistem peredaran darah, sistem ekskresi misalnya ductus deferens dan sistem reproduksi.

 

Pembahasan

Mesoderm adalah lapisan jaringan yang terletak di antara lapisan luar dan lapisan dalam embrio. Mesoderm berperan penting dalam pembentukan berbagai sistem tubuh, seperti sistem saraf, sistem peredaran darah, sistem muskuloskeletal atau sistem otot, jaringan pembungkus, serta sistem reproduksi.

 

Mesoderm akan membentuk sel-sel yang akan membentuk otot, tulang, jaringan ikat, jantung dan pembuluh darah serta sistem reproduksi. Selain itu, mesoderm juga membentuk jaringan yang menutupi lapisan kulit, jaringan adiposa, dan jaringan limfoid.

 

Mesoderm mengandung banyak lapisan jaringan yang berbeda. Lapisan pertama disebut mesoderm tempat ia tumbuh. Jaringan ini terbentuk sebagai jaringan dasar tempat sel mesoderm lainnya tumbuh.

 

Lapisan berikutnya adalah lapisan parietal, yang membentuk otot, tulang, dan jaringan ikat, serta lapisan kulit. Lapisan terakhir adalah mesoderm visceral, yang berfungsi membentuk jantung, pembuluh darah, dan sistem reproduksi.

Baca Juga:  Pada respirasi aerob, oksigen berperan pada proses

Check Also

Berikut ini yang termasuk ke dalam bioteknologi veteriner adalah

Berikut ini yang termasuk ke dalam bioteknologi veteriner adalah

Pada artikel kali ini, akan membahas jawaban untuk sebuah pertanyaan yang berbunyi berikut ini yang …