Cara Memilih VGA: 5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan

Apakah Kamu mencari kartu grafis terkini? Memerlukan dorongan membuat ketetapan Kamu? Bimbingan ini menarangkan 5 perihal berarti yang butuh dipikirkan dikala memilah GPU.

 

Ataupun bila Kamu terkini awal kali membuat Komputer gaming, bisa jadi bagian terutama dari build kelak merupakan kartu grafis. Kita sudah berdialog mengenai apa yang wajib dicari dalam prosesor serta motherboard. Hari ini, aku hendak menarangkan metode memilah kartu grafis.

 

Bimbingan pendek ini menarangkan 5 perihal berlainan yang butuh Kamu cari di kartu grafis Kamu. Menguasai kelima aspek ini hendak menaruh Kamu pada posisi yang jauh lebih bagus buat memilah GPU yang sangat cocok dengan keinginan Kamu.

 

  1. NVIDIA vs AMD

AMD vs NVIDIA
image: gpumag.com

Perihal awal yang butuh dikenal mengenai membeli kartu grafis merupakan kalau cuma terdapat 2 produsen GPU besar di luar situ, NVIDIA serta AMD.

 

Tetapi, walaupun NVIDIA serta AMD merupakan 2 kreator GPU, mereka melisensikan GPU mereka ke industri lain. Industri semacam ASUS, Gigabyte, EVGA, serta MSI menjual kartu grafis mereka dengan GPU AMD ataupun NVIDIA.

 

Perusahaan- perusahaan ini umumnya menawarkan bermacam pemecahan pendinginan, kecekatan jam, serta fitur lunak buat kartu grafis. Jadi GPU dapat serupa di semua kartu grafis agen yang berlainan, namun pendinginan serta fitur lunak( serta dengan begitu kemampuan) dapat kira- kira berlainan.

 

Industri apa yang membuat GPU yang lebih bagus?

Bila Kamu tidak mau mensupport satu industri lebih dari yang lain( semacam yang dicoba sebagian orang), serta kemampuan merupakan salah satunya tujuan Kamu, harga kemampuan hendak jadi determinan terbanyak kartu grafis Kamu. Amat berarti buat berjaga- jaga. dapat memperoleh.

 

Bagi opini aku, pada dikala postingan ini ditulis, NVIDIA dikala ini mempunyai kartu grafis dengan angka yang lumayan besar.

 

Tetapi, harga kartu film kerap berganti serta terdapat jenjang yang berlainan dalam kemampuan kartu grafis. Buat sebagian kadar, kartu grafis berplatform NVIDIA menawarkan angka duit yang lebih bagus. Di tingkat lain, kartu grafis berplatform AMD bisa jadi menawarkan alternatif angka kemampuan terbaik.

 

Oleh sebab itu, sesungguhnya terdapat lebih dari satu balasan mengenai produsen GPU mana yang jadi opsi terbaik. Itu amat terkait pada perhitungan Kamu serta tipe bisnis atau pemasaran yang ada kala Kamu berangkat buat membeli kartu grafis Kamu.

 

Agen mana yang membuat kartu grafis terbaik?

Kamu bisa jadi tidak cuma bingung mana yang lebih bagus, AMD ataupun NVIDIA, namun Kamu bisa jadi pula bingung agen kartu grafis mana yang menawarkan kartu grafis terbaik.

 

Yang betul merupakan kalau beberapa besar vendor kartu grafis terkenal menawarkan alternatif yang bernilai.

 

Oleh sebab itu, balasan vendor buat membuat kartu grafis terbaik seragam dengan balasan antara AMD serta NVIDIA. Itu amat terkait pada harga dikala ini.

 

Dikala ini, pasar kartu grafis pelanggan kira- kira bimbang. Penambang Cryptocurrency kehilangan persediaan serta harga naik ke tingkat rekor. Tetapi, apalagi saat sebelum penambangan cryptocurrency menggapai pasar kartu film, harga kartu film buat kartu khusus lalu fluktuasi.

 

Sesuatu hari esok, kartu grafis EVGA GTX 1060 6GB bisa bernilai$299. Berikutnya, kartu yang serupa bisa dijual sampai$329, namun kartu grafis Gigabyte GTX1060 6GB turun jadi$289.

 

Akhirnya, harga pula bisa bermacam- macam dari pedagang ke pedagang. Ini paling utama betul bila pedagang menjual.

 

Jadi dianjurkan buat membeli- beli serta memeriksa biayanya.

 

Tetapi, selanjutnya merupakan catatan pendek vendor kartu grafis sangat terkenal:

  • ASUS
  • EVGA
  • MSI
  • GB
  • ZOTAC
  • rubi
  • XFX

 

Bila Kamu memilah GPU yang Kamu butuhkan serta cocok dengan perhitungan Kamu, taruhan terbaik Kamu merupakan memilah alternatif paling murah dari salah satu merk yang dituturkan di atas. Betul, alternatif yang lebih mahal bisa melingkupi bayaran jam yang lebih besar ataupun pendinginan yang lebih bagus. Tetapi, perbandingan dalam penampilan faktual dalam permainan antara kartu grafis bentuk bawah serta bentuk dengan kecekatan clock yang lebih besar serta pendinginan yang lebih bagus tidak senantiasa penting.

 

Jadi, bila Kamu mempunyai perhitungan besar serta membutuhkan kartu grafis dengan penyejuk kategori atas, yakinkan buat melunasi ekstra. Tetapi, bila Kamu tidak mempunyai perhitungan tidak terbatas, Kamu bisa mengirit duit dengan memakai alternatif paling murah, ataupun Kamu bisa memakai beda bayaran bagian lain di sistem Kamu.

 

  1. Permainan apa yang kalian mainkan?

Aspek berarti yang lain dalam memastikan tipe kartu grafis yang hendak Kamu miliki merupakan tipe game yang Kamu mainkan.

 

Dengan cara filosofi, bila Kamu mau memainkan permainan yang intensif grafis, Kamu butuh memperoleh kartu grafis yang lebih kokoh.

 

Permainan semacam The Witcher 3, PUBG, Battlefield 1, serta VR menginginkan GPU yang lebih bagus dari permainan semacam League of Legends, Dota 2, serta Minecraft.

 

Jadi, bila Kamu memainkan permainan yang tidak sangat menuntut, Kamu bisa mengirit duit dengan memilah kartu grafis entry- level yang terjangkau.

 

Di bagian lain, bila Kamu memainkan game grafis yang intensif, hingga Kamu butuh membenarkan kalau Kamu memperoleh kartu grafis kategori atas.

 

  1. Berapa pernyataan atau refresh rate layar Kamu?

Tidak hanya tipe game yang Kamu mainkan, berarti pula buat memikirkan keakuratan game yang Kamu mainkan.

 

Terus menjadi besar pernyataan layar Kamu, terus menjadi banyak piksel yang butuh Kamu tampilkan di tiap bingkai. Pula, terus menjadi banyak piksel yang butuh diperlihatkan bingkai untuk bingkai, terus menjadi susah GPU bertugas.

 

Ataupun dengan tutur lain, game menginginkan ketepatan yang lebih besar.

 

Bila Kamu membuat Komputer permainan sendiri buat main permainan di layar 4K, Kamu butuh membenarkan kalau Kamu memperoleh kartu grafis kategori atas.

 

Kebalikannya, bila Kamu berencana buat memainkan permainan Kamu cuma di layar 1080p, Kamu bisa mengirit duit dengan memilah kartu grafis ekonomis yang bisa dengan gampang menanggulangi permainan Kamu di layar 1080p.

 

Tetapi, peringatan di mari merupakan bila Kamu berencana buat tingkatkan ke alat pemantau beresolusi lebih besar di era kelak serta saat ini bisa menghabiskan duit buat kartu grafis kategori atas, ini bisa jadi opsi terbaik. Dengan metode ini, kala Kamu memperoleh alat pemantau kategori atas, Kamu tidak butuh memutakhirkan kartu grafis Kamu buat mengakomodasinya.

 

Refresh Rate

Dalam perihal pernyataan layar, bila Kamu mencari GPU terkini, Kamu pula wajib memikirkan kecekatan refresh alat pemantau Kamu( ataupun alat pemantau yang hendak Kamu beli).

 

Serupa semacam Kamu butuh tingkatkan jumlah piksel per bingkai, itu pula tingkatkan bobot pada GPU, serta GPU butuh tingkatkan jumlah bingkai per detik.

 

Layar dengan kecekatan refresh yang lebih besar tentu bisa membagikan gameplay yang lebih lembut. Tetapi, kartu grafis pula dituntut buat dijalani.

 

Jadi, bila Kamu lagi membuat Komputer kategori atas buat game bersaing serta menginginkan alat pemantau dengan kecekatan refresh besar buat melebihi rival Kamu, terdapat bagusnya buat memperoleh kartu grafis kategori atas yang cocok. Tingkatan penyegaran yang lebih besar.

 

  1. Kompatibilitas

Serupa semacam Kamu butuh membenarkan kalau prosesor, motherboard, motherboard, serta casing bertugas bersama, Kamu pula butuh membenarkan kalau kartu grafis bertugas dengan bagian yang lain.

 

Serta sesungguhnya, kala berdialog mengenai kompatibilitas kartu grafis, terdapat 2 perihal penting yang butuh Kamu cek buat membenarkan kartu grafis Kamu berperan dalam catatan bagian.

  • Your Power Supply
  • Your Case

 

Terdapat banyak permasalahan kompatibilitas lain yang bisa terjalin dengan kartu grafis, namun itu kira- kira kecil serta tidak sering terjalin. Tetapi, alokasi energi serta casing merupakan bagian penting buat membenarkan kompatibilitas kartu grafis Kamu.

 

Power Supply

Kartu grafis hendak jadi bagian sistem yang sangat menyantap energi. Oleh sebab itu, Kamu butuh memilah alokasi energi yang bisa menanggulangi kartu grafis Kamu.

 

Terdapat sebagian metode buat melaksanakan ini…

 

Metode yang tidak sangat bagus

  • Cek watt minimal yang dianjurkan buat kartu grafis Kamu( begitu juga diklaim pada lembar detail kartu grafis Kamu).
  • Beli alokasi energi yang melampaui watt minimal yang dianjurkan.

 

Metode yang lebih baik

  • Cek tingkatan jalan kereta api+12V minimal yang dibutuhkan buat kartu grafis Kamu( Kamu bisa melaksanakannya dengan posting ini).
  • Beli alokasi energi busbar+12V berkelas besar( tertera di lembar detail PSU).

 

Kartu grafis mengutip energi dari jalan kereta api+12V alokasi energi, alhasil jalan kereta api+12V lebih bagus membuktikan apakah alokasi energi bisa menanggulangi kartu grafis.

 

Pula, jalan kereta api+12V merupakan salah satu metode termudah buat menjauhi membeli alokasi energi ekonomis. Banyak produsen alokasi energi yang amat kurang baik mengklaim kalau tingkatan watt lebih besar dari yang sesungguhnya bisa diserahkan oleh energi. Jalan kereta api+12V dari alokasi energi ekonomis ini umumnya ialah penanda mutu yang kurang baik di dasar tingkatan wattnya.

 

Pasti saja, jalan kereta api+12V tidak seluruhnya ialah penanda mutu energi. Amati bimbingan pembelian alokasi energi kita buat alternatif terbaik di tiap kisaran harga.

 

konektor PCIe

Perihal lain yang butuh ditilik pada kartu grafis serta alokasi energi yang Kamu pikirkan merupakan tipe konektor PCIe pada alokasi energi serta tipe port konektor PCIe pada kartu grafis.

 

Beberapa besar kartu grafis wajib tersambung langsung ke pangkal listrik. Maanfaatkan konektor energi PCIe buat menyambungkan alokasi energi ke kartu grafis.

 

Tetapi, port konektor energi PCIe buat kartu grafis tidak seluruhnya serupa. Dengan cara biasa, terus menjadi kokoh kartu grafis Kamu, terus menjadi banyak jarum semat konektor PCIe yang diperlukan kartu grafis Kamu. Konektor PCIe biasa ataupun persyaratan koneksi diucap…

  • 6-pin
  • 6+2 pin
  • 8-pin
  • 2 x 8-pin

 

Kartu grafis kategori menengah semacam GTX 1060 membutuhkan koneksi 6 jarum semat.

 

Kartu grafis kategori atas semacam GTX 1080 Ti bisa jadi membutuhkan 2 konektor PCIe 8- pin.

 

Jadi, saat sebelum Kamu membeli kartu grafis serta alokasi energi, Kamu butuh membenarkan kalau alokasi energi yang Kamu miliki mempunyai konektor PCIe yang pas buat mengakomodasi kartu grafis Kamu. Seluruh data ini bisa ditemui di lembar detail alokasi energi serta kartu grafis.

 

Case Clearance

Perihal lain yang butuh Kamu cek buat membenarkan kartu grafis Kamu cocok dengan sistem Kamu merupakan apakah sesuai dengan casing pc opsi Kamu.

 

Dalam mayoritas permasalahan, permasalahan ini terjalin pada permasalahan dengan aspek wujud kecil( semacam permasalahan mini- ITX serta permasalahan mikro- ATX). Tetapi, itu pula bisa terjalin pada sebagian permasalahan tower pusat kecil, paling utama permasalahan yang lebih berumur.

 

Untungnya, terdapat metode gampang buat mengenali apakah kartu grafis yang Kamu pikirkan sesuai buat suasana yang Kamu pikirkan( ataupun telah Kamu punya).

  • Cek jauh kartu grafis yang Kamu pikirkan( tertera pada lembar detail kartu grafis)
  • Cek jarak maksimal kartu grafis buat kasing yang Kamu pikirkan( tertera pada lembar detail kasing)
  • Yakinkan kartu grafis yang Kamu pikirkan lebih pendek dari jarak leluasa kartu grafis bila Kamu mempertimbangkan

 

  1. Sistem penyeimbang serta pelambatan

Salah satu kekeliruan biasa pembuatan pc yang dicoba oleh kreator awal kali merupakan mereka menghabiskan sangat banyak ataupun sangat sedikit buat kartu grafis mereka dibanding dengan bagian yang lain.

 

Misalnya, beri uang$300 ataupun lebih buat prosesor serta setelah itu$100 buat kartu grafis. Ataupun beri uang$400 buat kartu grafis Kamu serta$100 buat prosesor Kamu.

 

Dalam permasalahan semacam itu, sistem bisa jadi hadapi kemacetan. Ini berarti kalau di beberapa besar skrip, paling utama permainan, Kamu tidak bisa menggapai kemampuan penuh dikala mencampurkan kartu grafis dengan harga$400 dengan prosesor$100.

 

Dikala ini, terdapat skrip khusus di mana bisa diperoleh buat menghabiskan banyak ataupun sedikit pada kartu grafis Kamu( ialah, bila Kamu bersiap buat tingkatkan dalam durasi yang tidak sangat lama).

 

Pula, sebutan” bottleneck” bisa jadi kira- kira lusuh dikala membuat pc Kamu sendiri.

 

Tetapi, melainkan Kamu mempunyai alibi spesial buat menghabiskan sangat banyak ataupun sangat sedikit pada kartu grafis Kamu, cobalah buat menyeimbangkannya dengan catatan bagian buat menjauhi kemacetan di sistem Kamu.

 

Ini dapat berarti menghabiskan$300 buat kartu grafis serta$200 buat prosesor dari menghabiskan$400 buat kartu grafis serta$100 buat prosesor.

 

Ini pula berarti lebih sedikit pengeluaran buat kartu grafis Kamu buat memastikannya mempunyai alokasi energi bermutu besar. Sebagian kreator awal kali memilah alokasi energi bermutu kecil sebab mereka pikir itu ekonomis serta mereka bisa menghabiskan duit yang mereka irit buat memperoleh kartu grafis bermutu besar.

 

Betul. Prosesor, kartu grafis, RAM( serta penyimpanan bila Kamu memakai SSD) amat mempengaruhi kemampuan sistem Kamu. Tetapi, mempertaruhkan alokasi energi, motherboard, serta casing bisa menyebabkan dampak kemampuan inferior.

 

Bila Kamu mau mengenali semacam apa catatan kaum cadang yang balance, amati catatan kaum cadang yang sudah terbuat tadinya di dasar ini ataupun kirimkan anjuran Kamu lewat email.

 

  • Komputer permainan di dasar$1000
  • Komputer gaming kategori atas menciptakan lebih dari$1000

 

GPU Mana yang Pas Buat Kamu?

Pada kesimpulannya, bila Kamu mau mengenali metode memilah kartu grafis buat pc Kamu, 5 aspek di atas hendak menolong Kamu menciptakan alternatif yang pas buat keinginan Kamu.