CARA MENGHUBUNGKAN AIRPODS KE CHROMEBOOK

Cara Menghubungkan AirPods ke Chromebook

Chromebook adalah laptop hebat karena fleksibilitasnya. Dirancang untuk kemudahan penggunaan, ia menawarkan cara paling modern untuk terhubung ke perangkat dan periferal lainnya.

 

Tentu saja, ini berarti Anda juga perlu menghubungkan headphone dan earphone. Ini berguna saat menggunakan laptop Anda di tempat umum yang bising.

 

Untuk pemilik AirPods yang terkenal tetapi mahal, ini menimbulkan pertanyaan apakah mereka dapat menggunakan bud mahal mereka di Chromebook baru mereka yang mengkilap.

 

Bowers & Wilkins PI7

 

Apakah AirPods kompatibel dengan Chromebook?

Ya, Apple AirPods sepenuhnya kompatibel dengan Chromebook.

 

Bahkan, bud menggunakan teknologi yang sama, sehingga dapat terhubung ke hampir semua perangkat dengan koneksi Bluetooth.

 

Setelah terhubung, Anda dapat menggunakan AirPods untuk mendengarkan audio Chromebook, termasuk video Netflix dan YouTube, musik, obrolan audio dan video, dan apa pun yang menghasilkan audio. Anda juga dapat menggunakan mikrofon internal headset selama panggilan.

 

Apakah Kontrol AirPod berfungsi di Chromebook?

Ya, Anda dapat menggunakan kontrol AirPod yang sama di Chromebook dengan yang Anda gunakan di perangkat Apple, tetapi dengan beberapa batasan. Dengan gerakan ketuk tunggal, dua kali, dan tiga kali, Anda dapat menjeda, memutar, dan melewati musik, serta menyesuaikan volume, tetapi Anda tidak dapat menyesuaikan tindakan ini. Artinya, Anda tidak dapat mengubah perintah yang dijalankan oleh tap ini.

 

Selain itu, Anda tidak dapat menggunakan AirPods untuk menjalankan Asisten Google di Chromebook. Tekan dan tahan AirPods untuk melihat Siri di iPhone atau iPad Anda, tetapi tidak di perangkat non-Apple.

 

Selain itu, fitur lain seperti SpatialAudio tidak akan berfungsi di Chromebook. Namun, pembatalan kebisingan tampaknya berfungsi dengan baik.

CARA MENGHUBUNGKAN AIRPODS KE CHROMEBOOK

 

Cara menghubungkan AirPods ke Chromebook

Langkah 1: Nyalakan bluetooth

Klik ikon tingkat baterai di sudut kanan bawah Chromebook dan ikon jaringan di sebelah jam tangan digital Anda.

 

Di sini Anda dapat menemukan koneksi Wi-Fi, perangkat Bluetooth, notifikasi, dan lainnya. Pertama, pastikan Bluetooth diaktifkan di pengaturan perangkat Anda. Anda dapat mengaktifkannya dengan memilih ikon Bluetooth di menu cepat.

 

Atau, Anda dapat memilih ikon roda gigi untuk masuk ke Pengaturan. Pengalih akan muncul di sebelah Bluetooth. Pilih untuk menyalakannya dan pilih ikon panah untuk mengakses menu pasangan.

 

Setelah Bluetooth dihidupkan, laptop Anda akan mulai mencari perangkat nirkabel lainnya.

 

Langkah 2: Jadikan AirPods dapat ditemukan

Jika AirPods Anda belum terdeteksi, Anda harus menempatkan AirPods ke mode ini untuk memasangkannya dengan Chromebook Anda. Masukkan kedua headphone ke dalam kasing dan temukan tombol di bagian belakang. Ini adalah sayatan halus dalam bentuk lingkaran.

 

Buka casing dan tekan dan tahan tombol hingga LED kecil di bagian depan casing berubah menjadi putih dan berkedip perlahan. Anda sekarang siap untuk menemukan AirPods Anda. Langkah selanjutnya adalah mengakses Chromebook Anda.

 

Langkah 3: Pasangkan AirPods

Setelah pemindaian cepat, Chromebook Anda seharusnya mendeteksi AirPods Anda. Jika muncul di daftar perangkat Bluetooth pada langkah pertama, Anda tahu bahwa ini berhasil dilakukan.

 

Di sebelah namanya, Anda juga akan melihat ikon headset untuk mengonfirmasi bahwa headset telah dikenali sebagai perangkat output audio.

 

Jika Anda memilih AirPods, setelah satu atau dua detik Anda akan melihat sembulan yang mengonfirmasi bahwa pemasangan berhasil. Saat Anda keluar dari menu ini, sebuah popup akan muncul di sudut kanan bawah yang menunjukkan bahwa Anda dapat menghapus pasangan ini dari menu Pengaturan.

 

AirPods Anda sekarang terhubung ke Chromebook Anda. Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa kontrol volume laptop sekarang akan menyesuaikan volume speaker. Meskipun headphone atau earbud Anda bukan AirPods, Anda masih dapat memasangkan dengan Bluetooth dengan mengikuti proses yang sama.