Kemitraan usaha yang paling berperan untuk mewujudkan ekonomi kerakyatan

Kemitraan usaha yang paling berperan untuk mewujudkan ekonomi kerakyatan

Kemitraan usaha yang paling berperan untuk mewujudkan ekonomi kerakyatan

✅ Jawaban Terverifikasi Ahli

KLIK> LIHAT KUNCI JAWABAN

 

Daftar Isi

Jawaban

Salah satu kunci kesuksesan ekonomi kerakyatan, terletak pada upaya yang dilakukan melalui kemitraan. Kemitraan merupakan salah satu cara yang paling cepat dan murah untuk mengembangkan strategi pemasaran global. Ada beberapa macam tipe kemitraan, yaitu bisa berkaitan dengan teknologi, produksi atau operasi, pemasaran, dan lain sebagainya. Tetapi khusus kaitannya untuk mewujudkan ekonomi kerakyatan di Indonesia, kemitraan yang diharapkan terjadi adalah kemitraan atas dasar keterkaitan usaha yakni kemitraan di antara usaha besar, usaha menengah, dan usaha kecil.

 

Dalam Undang-undang Nomor 9 Tahun 1995 tentang Usaha Kecil pengertian kemitraan adalah kerjasama usaha antara usaha kecil dengan usaha besar disertai pembinaan dan pengembangan oleh usaha menengah atau usaha besar dengan mempelihatkan prinsip saling memerlukan,saling memperkuat, dan saling menguntungkan.

 

Kemitraan dalam perkembangannya sangat membantu pelaku UMKM sehingga pelaku UMKM dapat terus berinovasi dan melakukan pengembangan sehingga hasil produk UMKM yang dihasilkan dapat bersaing dengan produk domestik dan produk internasional.

 

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa kemitraan sangat membantu pelaku UMKM sehingga pelaku UMKM dapat terus berinovasi dan melakukan pengembangan sehingga hasil produk UMKM yang dihasilkan dapat bersaing dengan produk domestik dan produk internasional.

Baca Juga:  Lapangan kerja yang tersedia bagi para pencari kerja merupakan kondisi

Check Also

Suku yang dapat dijumpai di daerah jawa barat yaitu Suku Sunda. Sekitar 75% penduduk Jawa Barat adalah Suku Sunda yang merupakan penduduk asli provinsi ini.

Suku yang dapat dijumpai di daerah jawa barat yaitu

Pada artikel kali ini, akan membahas jawaban untuk sebuah pertanyaan yang berbunyi suku yang dapat …