Sebutkan untuk negara yang dapat mencukupi kebutuhan barang serta mengekspor barang disebut dengan eksportir.

Sebutkan untuk negara yang dapat mencukupi kebutuhan barang serta mengekspor barang disebut dengan

Dalam artikel ini akan membahas dan memberikan jawaban soal sebutkan untuk negara yang dapat mencukupi kebutuhan barang serta mengekspor barang disebut dengan

 

Berikut ini pembahasan dan jawaban yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

 

Soal

Sebutkan untuk negara yang dapat mencukupi kebutuhan barang serta mengekspor barang disebut dengan

 

✅ Jawaban Terverifikasi Ahli

Jawaban

Sebutkan untuk negara yang dapat mencukupi kebutuhan barang serta mengekspor barang disebut dengan eksportir.

 

Pembahasan

Banyak kegiatan yang dilakukan untuk menunjang perekonomian suatu negara, salah satunya adalah perdagangan internasional yang meliputi kegiatan ekspor dan impor.

 

Ekspor adalah kegiatan perdagangan antar negara atau perdagangan dari satu negara ke negara lain. Berbagai pihak turut andil dalam kegiatan ekspor agar berjalan lancar, salah satunya adalah eksportir.

 

Pengertian eksportir adalah orang perseorangan atau badan hukum yang melakukan ekspor. Peran eksportir dalam kegiatan ekspor-impor adalah menyiapkan dan mengirimkan barang sesuai dengan permintaan importir.

 

Jenis Eksportir

Menurut Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan, para eksportir tersebut dapat diklasifikasikan menjadi:

Eksportir Produsen

Dilansir dari buku Bisnis Ekspor itu Mudah, eksportir produsen adalah eksportir yang menawarkan barang hasil produksinya sendiri. Eksportir produsen memiliki dua pilihan dalam menjual barang, yaitu menjual barang dengan merek sendiri atau tanpa merek.

 

Eksportir Non-Produsen

Eksportir Non-Produsen tidak memproduksi barang ekspornya sendiri, tetapi fokus mencari pembeli. Eksportir non-produsen bertindak sebagai agen pemasaran bagi produsen untuk tujuan pasar ekspor. Perusahaan yang beroperasi sebagai perusahaan perdagangan dapat menjadi agen pemasaran bagi banyak perusahaan produsen.

Check Also

Pengujian produk mempunyai beberapa kegunaan. Berikut ini yang bukan termasuk kegunaan dari pengujian produk, adalah Mendapat pasar konsumen

Pengujian produk mempunyai beberapa kegunaan. Berikut ini yang bukan termasuk kegunaan dari pengujian produk, adalah

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas dan memberikan kunci jawaban sebuah soal yaitu pengujian …