Bagaimana pemenuhan kebutuhan individu dan kolektif

Dalam artikel ini akan membahas dan memberikan jawaban soal bagaimana pemenuhan kebutuhan individu dan kolektif

 

Berikut ini pembahasan dan jawaban yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

 

Daftar Isi

Soal

Bagaimana pemenuhan kebutuhan individu dan kolektif

 

✅ Jawaban Terverifikasi Ahli

Jawaban

Kebutuhan adalah semua yang dibutuhkan seseorang untuk mempertahankan kelangsungan hidup normalnya dengan mencapai kesejahteraan. Kebutuhan dapat dibedakan berdasarkan tingkat intensitas, waktu, sifat, dan topik.

 

Pemenuhan kebutuhan dapat berupa barang, jasa, sesuatu yang berwujud maupun sesuatu yang tidak berwujud. Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda dan dipengaruhi oleh kondisi alam, agama, adat istiadat dan peradaban. Sifat kebutuhan tidak terbatas, selalu berkembang dan selalu berubah.

 

Kebutuhan kolektif adalah kebutuhan bersama. Jika kebutuhan kolektif muncul bersamaan dengan kebutuhan individu, kebutuhan kolektif akan didahulukan selama kebutuhan individu yang tidak terpenuhi tidak mengganggu kehidupan individu.

Baca Juga:  Proses merumuskan,menetapkan,menerapkan dan merevisi standar yang dilakukan secara tertib dan bekerja sama dengan semua pihak adalah pengertian dari

Check Also

Pengujian produk mempunyai beberapa kegunaan. Berikut ini yang bukan termasuk kegunaan dari pengujian produk, adalah Mendapat pasar konsumen

Pengujian produk mempunyai beberapa kegunaan. Berikut ini yang bukan termasuk kegunaan dari pengujian produk, adalah

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas dan memberikan kunci jawaban sebuah soal yaitu pengujian …