Jelaskan mengenai kebutuhan yang akan datang

Jelaskan mengenai kebutuhan yang akan datang

Dalam artikel ini akan membahas dan memberikan jawaban soal jelaskan mengenai kebutuhan yang akan datang

 

Berikut ini pembahasan dan jawaban yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

 

Soal

Jelaskan mengenai kebutuhan yang akan datang

 

✅ Jawaban Terverifikasi Ahli

Jawaban

Dilansir dari buku Teori Ekonomi Mikro (2017), kebutuhan yang akan datang adalah jenis kebutuhan yang pemenuhannya dapat dilakukan di kemudian hari. Sebab jenis kebutuhan ini belum diperlukan di masa sekarang.

 

Contohnya tabungan, investasi, sumber energi baru, teknologi dan persiapan mental dan kebutuhan bagi para remaja yang akan menikah di masa mendatang.

 

Contoh Pemenuhan Kebutuhan di Masa yang Akan Datang

Biasanya, kebutuhan masa depan erat kaitannya dengan menabung atau berinvestasi. Berikut penjelasan lebih lengkapnya.

 

  1. Tabungan

Salah satu yang harus dipersiapkan setiap orang adalah menabung. Tabungan ini dapat berupa uang atau aset lainnya.

 

Tabungan juga memiliki jenis yang berbeda-beda, seperti tabungan pendidikan, tabungan hari tua, tabungan untuk kebutuhan tak terduga, tabungan keagamaan, dan lain sebagainya.

 

Namun, perlu dicatat bahwa tidak semua orang menyiapkan tabungan karena satu dan lain alasan, dan tidak apa-apa. Karena kebutuhan ini juga disesuaikan dengan kemampuan individu.

 

Ini juga alasan untuk menunda kebutuhan ini. Misalnya, saat ini Anda tidak bisa memberikan pendidikan untuk anak Anda. Tapi mungkin dalam beberapa tahun Anda bisa mewujudkannya.

 

Atau, misalnya, sekarang Anda hanya bisa menabung untuk pendidikan. Namun setelah setahun, ternyata Anda juga mampu menabung untuk beribadah.

Baca Juga:  Proses merumuskan,menetapkan,menerapkan dan merevisi standar yang dilakukan secara tertib dan bekerja sama dengan semua pihak adalah pengertian dari

 

Itu semua tergantung pada kemampuan masing-masing individu. Oleh karena itu, jenis kebutuhan ini tidak mendesak dan dapat ditunda tanpa batas waktu.

 

  1. Asuransi

Asuransi jiwa dan asuransi kesehatan secara teknis mirip dengan tabungan. Anda membayar sejumlah uang untuk dipegang dan dikelola oleh perusahaan asuransi.

 

Tentu saja Anda dapat menggunakan uang itu saat Anda membutuhkannya, dan tentunya dengan tarif yang lebih murah dibandingkan jika Anda membayar tanpa asuransi.

 

Ada berbagai jenis asuransi. Contohnya adalah asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kendaraan, dll.

 

  1. Investasi

Berinvestasi adalah kegiatan menyimpan atau mengumpulkan aset yang nantinya akan menguntungkan Anda.

 

Hampir seperti tabungan, aset yang terkumpul ini bisa berupa saham, properti, uang, perhiasan, reksa dana dan masih banyak lagi.

 

Tujuan juga bisa bervariasi. Misalnya untuk tabungan hari tua, tabungan pendidikan, tabungan keagamaan, tabungan warisan dan sebagainya.

 

  1. Sumber energi baru

Salah satu hal yang sedang dikejar oleh banyak peneliti dan ilmuwan adalah sumber energi baru.

 

Kita saat ini menggunakan sumber energi tak terbarukan, seperti emas, minyak, mineral, dll. Artinya, suatu saat semua energi bisa habis.

 

Kini, untuk mencegah kelangkaan sumber energi sekaligus mempersiapkan masa depan generasi baru, para peneliti terus berupaya menciptakan sumber energi baru.

 

Misalnya: kendaraan bertenaga surya, pembangkit listrik tenaga angin, pembangkit listrik tenaga air, tenaga biomassa untuk listrik dan sebagainya.

 

  1. Teknologi

Teknologi saat ini telah menjadi sesuatu yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Zaman sudah semakin maju dan modern sehingga mau tidak mau kita mengikuti perkembangan teknologi.

 

Seiring berjalannya waktu, teknologi akan terus berkembang, membuat versi yang lebih baru dan lebih kompleks dari versi sebelumnya.

Baca Juga:  Pencantuman nomor akun dibawah kolom jumlah pada jurnal pembelian menunjukkan bahwa

 

Untuk itu, unsur ini merupakan salah satu kebutuhan manusia di masa depan.

Check Also

Pengujian produk mempunyai beberapa kegunaan. Berikut ini yang bukan termasuk kegunaan dari pengujian produk, adalah Mendapat pasar konsumen

Pengujian produk mempunyai beberapa kegunaan. Berikut ini yang bukan termasuk kegunaan dari pengujian produk, adalah

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas dan memberikan kunci jawaban sebuah soal yaitu pengujian …