Kemampuan tubuh dalam melakukan gerak dengan sendi tanpa menimbulkan gangguan pada bagian tersebut adalah fleksibilitas atau kelentukan

Kemampuan tubuh dalam melakukan gerak dengan sendi tanpa menimbulkan gangguan pada bagian tersebut adalah

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas dan memberikan kunci jawaban sebuah soal yaitu kemampuan tubuh dalam melakukan gerak dengan sendi tanpa menimbulkan gangguan pada bagian tersebut adalah

 

Berikut ini kunci jawaban dan pembahasannya yang bisa Anda jadikan referensi.

 

Soal

Kemampuan tubuh dalam melakukan gerak dengan sendi tanpa menimbulkan gangguan pada bagian tersebut adalah

 

Kunci Jawaban

Kemampuan tubuh dalam melakukan gerak dengan sendi tanpa menimbulkan gangguan pada bagian tersebut adalah fleksibilitas atau kelentukan.

 

Pembahasan

Pengertian Fleksibilitas

Fleksibilitas adalah kemampuan tubuh untuk melakukan gerakan dengan rentang gerak yang luas dalam sendi-sendi tanpa merasa kaku atau terbatas. Ini mencakup kemampuan sendi untuk melentur, membungkuk, memutar, atau bergerak dengan bebas tanpa menyebabkan ketidaknyamanan atau nyeri.

 

Fleksibilitas sendi adalah aspek penting dari kebugaran jasmani yang berkontribusi pada kemampuan seseorang untuk menjalani berbagai aktivitas fisik dengan lancar dan mengurangi risiko cedera.

 

Latihan dan pemeliharaan fleksibilitas sendi dapat membantu menjaga fungsi sendi yang optimal dan mengurangi ketegangan otot serta potensi masalah pada sendi. Oleh karena itu, pemeliharaan fleksibilitas sendi merupakan bagian penting dari program kebugaran jasmani untuk mendukung kesehatan dan kualitas hidup yang baik.

Baca Juga:  Jika pemain memegang bola di luar kotak pinalti, maka hukumanya adalah

Check Also

Kejuaraan atletik yang mempetandingkan 5 nomor perlombaan dinamakan panca lomba

Kejuaraan atletik yang mempetandingkan 5 nomor perlombaan dinamakan

Pada artikel kali ini, akan membahas jawaban untuk sebuah pertanyaan yang berbunyi kejuaraan atletik yang …