Wujud kebudayaan fisik yang berupa hasil dari aktivitas disebut artefak

Wujud kebudayaan fisik yang berupa hasil dari aktivitas disebut

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas dan memberikan kunci jawaban sebuah soal yaitu wujud kebudayaan fisik yang berupa hasil dari aktivitas

 

Berikut ini kunci jawaban dan pembahasannya yang bisa Anda jadikan referensi.

 

Daftar Isi

Soal

Wujud kebudayaan fisik yang berupa hasil dari aktivitas disebut

 

Kunci Jawaban

Wujud kebudayaan fisik yang berupa hasil dari aktivitas disebut artefak.

 

Pembahasan

Artefak adalah istilah yang digunakan untuk merujuk kepada benda-benda buatan manusia atau objek-objek fisik yang memiliki nilai sejarah, budaya, atau arkeologis.

 

Artefak bisa berupa berbagai jenis benda, seperti peralatan, seni rupa, tekstil, alat-alat musik, senjata, atau benda-benda lain yang dibuat atau digunakan oleh manusia dalam konteks sejarah dan budaya mereka.

 

Artefak sering kali digunakan sebagai sumber informasi berharga untuk memahami kehidupan, kebudayaan, dan perkembangan masyarakat di masa lalu. Dalam konteks arkeologi, artefak sering ditemukan dan digali sebagai bagian dari penelitian untuk mengungkap sejarah dan budaya manusia.

 

Berikut adalah daftar pertanyaan dan penjelasan jawaban tentang wujud kebudayaan fisik yang mungkin kamu butuhkan

Pertanyaan: Apa yang dimaksud dengan wujud kebudayaan fisik?

Jawaban: Wujud kebudayaan fisik merujuk kepada benda-benda atau artefak yang dihasilkan oleh manusia dalam aktivitas mereka, seperti alat-alat, pakaian tradisional, seni rupa, dan bangunan.

 

Pertanyaan: Apa contoh-contoh wujud kebudayaan fisik?

Jawaban: Contoh-contohnya termasuk senjata kuno, patung-patung, arsitektur bangunan bersejarah, alat-alat tradisional, dan barang-barang tatahias.

 

Pertanyaan: Mengapa wujud kebudayaan fisik penting dalam studi kebudayaan?

Jawaban: Wujud kebudayaan fisik adalah bukti nyata dari aktivitas manusia dalam sejarah dan membantu kita memahami cara hidup, kepercayaan, teknologi, dan perkembangan masyarakat di masa lalu.

Baca Juga:  Alat yang tidak digunakan manusia purba pada masa berburu dan mengumpulkan makanan tingkat sederhana adalah

 

Pertanyaan: Bagaimana cara wujud kebudayaan fisik berperan dalam pewarisan budaya?

Jawaban: Wujud kebudayaan fisik adalah warisan budaya yang dapat diteruskan dari generasi ke generasi, menggambarkan tradisi dan sejarah suatu masyarakat.

 

Pertanyaan: Apa perbedaan antara wujud kebudayaan fisik dan non-fisik?

Jawaban: Wujud kebudayaan fisik adalah benda-benda nyata, sedangkan kebudayaan non-fisik melibatkan aspek-aspek seperti bahasa, nilai-nilai, dan kepercayaan yang tidak berwujud dalam bentuk fisik. Keduanya merupakan bagian integral dari warisan budaya.

Check Also

Penjelajahan samudera diawali dengan adanya perjanjian tordesillas. Melalui perjanjian ini ditetapkan bahwa bangsa portugis berlayar ke arah timur mengitari pantai barat Afrika.

Penjelajahan samudera diawali dengan adanya perjanjian tordesillas. Melalui perjanjian ini ditetapkan bahwa bangsa portugis berlayar ke arah

Pada artikel kali ini, akan membahas jawaban untuk sebuah pertanyaan yang berbunyi penjelajahan samudera diawali …