Istilah lain olahraga tolak peluru yaitu shot put

Istilah lain olahraga tolak peluru yaitu

Pada artikel kali ini, akan membahas jawaban untuk sebuah pertanyaan yang berbunyi istilah lain olahraga tolak peluru yaitu

 

Untuk menjawab soal seperti ini, sebaiknya kamu mempelajari materi yang telah diajarkan sebelumnya  supaya lebih memudahkan untuk mengerjakan.

 

Tetapi apabila tetap kesulitan dalam menjawab soal yang ini, tenang saja karena jawaban dan pembahasan yang kami ambil dari berbagai referensi terpercaya akan kami berikan dalam artikel ini.

 

Berikut ini kunci jawaban dan pembahasannya yang bisa Anda jadikan referensi.

 

Istilah lain olahraga tolak peluru yaitu

 

Kunci Jawaban

Istilah lain olahraga tolak peluru yaitu shot put

 

Pembahasan

Istilah Lain Tolak Peluru

Istilah lain untuk olahraga tolak peluru adalah shot put. Secara dasarnya, olahraga tolak peluru memiliki beberapa sebutan atau nama lain, tergantung pada daerah dan bahasa yang digunakan. Akan tetapi, istilah shot put adalah yang paling umum dipakai.

 

Tolak peluru merupakan jenis olahraga yang bertujuan untuk mendorong atau menggerakkan bola logam sejauh mungkin sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dalam tolak peluru, atlet berupaya mencapai jarak tolakan maksimal sebelum mendorong atau melempar bola logam yang berat.

 

Dorongan tersebut umumnya dilakukan dengan menggunakan teknik tolakan atau dorongan, di mana hanya satu tangan yang diperbolehkan untuk melakukan gerakan tolakan tersebut.

 

Terdapat dua teknik yang paling sering digunakan dalam tolak peluru, yaitu teknik glide dan spin (putar). Dalam teknik glide, atlet melangkahkan kaki satu persatu sambil menjalankan bola peluru. Sementara dalam teknik spin, atlet melakukan gerakan berputar sebelum melemparkan peluru.

Check Also

Gerakan senam lantai berikut dapat dilakukan di atas peti lompat kecuali Radslag, Guling depan

Gerakan senam lantai berikut dapat dilakukan di atas peti lompat kecuali

Pada artikel kali ini, akan membahas jawaban untuk sebuah pertanyaan yang berbunyi gerakan senam lantai …