Dalam tolak peluru hasil tolakan akan maksimal apabila peluru didorong dengan

Dalam tolak peluru hasil tolakan akan maksimal apabila peluru didorong dengan

Pada artikel kali ini, akan membahas jawaban untuk sebuah pertanyaan yang berbunyi dalam tolak peluru hasil tolakan akan maksimal apabila peluru didorong dengan

 

Untuk menjawab soal seperti ini, sebaiknya kamu mempelajari materi yang telah diajarkan sebelumnya  supaya lebih memudahkan untuk mengerjakan.

 

Tetapi apabila tetap kesulitan dalam menjawab soal yang ini, tenang saja karena jawaban dan pembahasan yang kami ambil dari berbagai referensi terpercaya akan kami berikan dalam artikel ini.

 

Berikut ini kunci jawaban dan pembahasannya yang bisa Anda jadikan referensi.

 

Dalam tolak peluru hasil tolakan akan maksimal apabila peluru didorong dengan

 

Kunci Jawaban

Dalam tolak peluru hasil tolakan akan maksimal apabila peluru didorong dengan bahu yang kuat disertai dengan gerak merentangkan lengan, pergelangan tangan dan jari-jari yang terarah

 

Pembahasan

Hasil jarak tolakan dipengaruhi oleh tiga faktor utama, yaitu:

 

  1. Ketinggian Badan dan Jangkauan

Ketinggian badan dan jangkauan menjadi faktor kunci dalam mencapai tolakan yang jauh. Atlet dengan postur tubuh yang lebih tinggi dan jangkauan lengan yang panjang cenderung memiliki keunggulan dalam mencapai jarak tolakan yang optimal.

 

  1. Berat Badan dan Massa Otot

Berat badan, terutama jika disertai dengan massa otot yang besar, memainkan peran penting dalam mencapai tolakan yang jauh. Power lengan yang besar, didukung oleh massa otot yang optimal, memberikan kekuatan ekstra yang diperlukan untuk tolakan yang kuat.

Baca Juga:  Saat berjalan posisi kaki yang dibengkokkan adalah

 

  1. Kemampuan Beholder dalam Menguasai Teknik Tolakan

Kemampuan atlet dalam menguasai teknik tolakan memiliki dampak besar terhadap hasil jarak tolakan. Memastikan bahwa sudut tolakan yang dibentuk antara 30 hingga 45 derajat saat menolak peluru merupakan kunci untuk mencapai jarak tolakan yang maksimal. Sudut ini dianggap sebagai sudut optimal yang dapat menghasilkan tolakan dengan jarak yang terjauh.

 

Dengan memadukan ketiga faktor ini, seorang atlet dapat meningkatkan kinerja tolakannya dan mencapai jarak tolakan yang lebih baik.

Check Also

Gerakan senam lantai berikut dapat dilakukan di atas peti lompat kecuali Radslag, Guling depan

Gerakan senam lantai berikut dapat dilakukan di atas peti lompat kecuali

Pada artikel kali ini, akan membahas jawaban untuk sebuah pertanyaan yang berbunyi gerakan senam lantai …