Alat yang tidak digunakan manusia purba pada masa berburu dan mengumpulkan makanan tingkat sederhana adalah Kapak persegi

Alat yang tidak digunakan manusia purba pada masa berburu dan mengumpulkan makanan tingkat sederhana adalah

Dalam artikel ini akan membahas dan memberikan jawaban soal alat yang tidak digunakan manusia purba pada masa berburu dan mengumpulkan makanan tingkat sederhana adalah

 

Berikut ini pembahasan dan jawaban yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

 

Daftar Isi

Soal

Alat yang tidak digunakan manusia purba pada masa berburu dan mengumpulkan makanan tingkat sederhana adalah

A. Kapak persegi

B. Alat serpih

C. Kapak perimbas

D. Kapak genggam

E. Chopper

 

✅ Jawaban Terverifikasi Ahli

Jawaban

Alat yang tidak digunakan manusia purba pada masa berburu dan mengumpulkan makanan tingkat sederhana adalah Kapak persegi (jawaban A).

 

Pembahasan

Alat yang tidak digunakan manusia purba pada saat mengumpulkan makanan dan berburu pada tingkat sederhana adalah kapak persegi.

 

Hal ini terjadi karena alat-alat yang digunakan manusia purba saat ini sebagian besar adalah alat-alat batu seperti kapak genggam, chopper, kapak penetak, dan juga kapak perimbas.

 

Yang dimaksud dengan masa berburu dan meramu adalah masa ketika manusia purba ini sendiri memperoleh makanan dari alam dengan cara mengumpulkan makanan dari tumbuh-tumbuhan yang tersedia di alam maupun berburu binatang. Kegiatan bebruru biasanya dilakukan oleh Laki-laki.

 

Tugas wanita ini adalah mengumpulkan komponen makanan dari tumbuh-tumbuhan yang tersedia di alam seperti ubi jalar, biji-bijian, daun-daunan dan juga buah-buahan.

 

Masa berburu dan meramu itu sendiri terjadi pada periode Paleolitik, atau Paleolitik, dan berlangsung selama kurang lebih 600.000 tahun.

 

Pada zaman mesolitikum dan juga paleolitikum, mereka belum mengenal apa yang disebut dengan sistem pertanian, sehingga yang mereka lakukan untuk bisa mendapatkan makanan adalah dengan berburu binatang yang ada di sekitar mereka.

Check Also

Penjelajahan samudera diawali dengan adanya perjanjian tordesillas. Melalui perjanjian ini ditetapkan bahwa bangsa portugis berlayar ke arah timur mengitari pantai barat Afrika.

Penjelajahan samudera diawali dengan adanya perjanjian tordesillas. Melalui perjanjian ini ditetapkan bahwa bangsa portugis berlayar ke arah

Pada artikel kali ini, akan membahas jawaban untuk sebuah pertanyaan yang berbunyi penjelajahan samudera diawali …