Start pada lari estafet untuk pelari kedua, ketiga dan keempat dikatakan start melayang karena pada saat menerima tongkat estafet pelari dalam keadaan lari

Start pada lari estafet untuk pelari kedua, ketiga dan keempat dikatakan start melayang karena pada saat menerima tongkat estafet pelari dalam keadaan

Pada artikel kali ini, akan membahas jawaban untuk sebuah pertanyaan yang berbunyi start pada lari estafet untuk pelari kedua, ketiga dan keempat dikatakan start melayang karena pada saat menerima tongkat estafet pelari dalam keadaan

 

Untuk menjawab soal seperti ini, sebaiknya kamu mempelajari materi yang telah diajarkan sebelumnya  supaya lebih memudahkan untuk mengerjakan.

 

Tetapi apabila tetap kesulitan dalam menjawab soal yang ini, tenang saja karena jawaban dan pembahasan yang kami ambil dari berbagai referensi terpercaya akan kami berikan dalam artikel ini.

 

Berikut ini kunci jawaban dan pembahasannya yang bisa Anda jadikan referensi.

 

Soal

Start pada lari estafet untuk pelari kedua, ketiga dan keempat dikatakan start melayang karena pada saat menerima tongkat estafet pelari dalam keadaan

A. Lari

B. Jalan

C. Diam

D. Berdiri

E. Jongkok

 

Kunci Jawaban

Start pada lari estafet untuk pelari kedua, ketiga dan keempat dikatakan start melayang karena pada saat menerima tongkat estafet pelari dalam keadaan lari (jawaban A).

 

Pembahasan

Pengertian Start Melayang

Start melayang merupakan salah satu jenis start yang khusus digunakan dalam nomor lari estafet atau lari sambung. Start ini diterapkan pada pelari kedua, pelari ketiga, dan pelari keempat, sementara pelari pertama menggunakan start jongkok.

 

Start melayang dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu tanpa melihat atau yang sering disebut sebagai non-visual, dan dengan melihat atau sering disebut sebagai visual.

 

Cara non-visual adalah ketika pelari tidak melihat tongkat yang diterimanya dari pelari lain. Metode ini umumnya digunakan oleh atlet lari estafet dalam lintasan 4 × 100 meter.

Baca Juga:  Dalam gerakan lay-up kanan, langkah kaki yang benar saat bola sudah di pegang dengan kedua tangan adalah

 

Di sisi lain, cara visual melibatkan pelari yang melihat tongkat sambil berlari, yang diberikan oleh pelari lainnya. Teknik visual ini umumnya digunakan dalam lari estafet dengan panjang lintasan 4 × 400 meter.

 

Start melayang ini dilakukan sambil berlari atau disebut sebagai melayang. Setelah mendapatkan tongkat estafet, pelari akan berlari secepat mungkin untuk menyerahkan tongkat kepada pelari berikutnya atau menuju garis finish jika pelari tersebut berperan sebagai pelari keempat.

Check Also

Gerakan senam lantai berikut dapat dilakukan di atas peti lompat kecuali Radslag, Guling depan

Gerakan senam lantai berikut dapat dilakukan di atas peti lompat kecuali

Pada artikel kali ini, akan membahas jawaban untuk sebuah pertanyaan yang berbunyi gerakan senam lantai …